Categories
Info

3 Cara Membuat E Toll pada Alfamart, Cuma Butuh 5 Menit

Suara. com – E Toll adalah kartu elektronik yang dipakai ketika ingin melewati tiang tol. Jika sebelumnya Anda hanya bisa membuat E Toll pada bank, kini Anda bisa menyusun E Toll di Alfamart terdekat. Cara membuat E Toll pada Alfamart pun sangat mudah serta praktis.

–>

Suara. com – E Toll adalah kartu elektronik yang dipakai ketika mau melewati jalan tol. Jika sebelumnya Anda hanya bisa membuat E Toll di bank, kini Kamu bisa membuat E Toll dalam Alfamart terdekat. Cara membuat E Toll di Alfamart pun benar mudah dan praktis.

Cara menggunakan E Toll ialah dengan menempelkan surat pada mesin pembayaran. Dan pada waktu kurang dari 10 denyut transaksi Anda sudah selesai serta diperbolehkan masuk ke jalan toll.

Transaksi menggunakan E Toll selain lebih barangkali juga lebih cepat dan praktis dibandingkan jika harus membayar menggunakan uang tunai.

Berikut ini cara mewujudkan E Toll di Alfamart.

Gerai Alfamart di Jakarta Pusat. [Suara.com/Adhitya Himawan]
Gerai Alfamart di Jakarta Was-was. [Suara.com/Adhitya Himawan]
  1. Mendatangi gerai Alfamart terdekat
    Baru, mendatangi gerai Alfamart terdekat di kota Anda. Jangan lupa buat menyiapkan uang sebesar Rp 50. 000, – untuk biaya tata laksana sekaligus pengisian saldo pembuatan E Toll. Selanjutnya, kasir Alfamart akan membantu Anda membuatkan E Toll.
  2. Minta bantuan kasir
    Setelah hadir ke Alfamart, langkah kedua yaitu mendatangi kasir dan meminta tumpuan untuk membuatkan kartu E Toll. Setelah itu, Anda hanya menetapkan menunggu sekitar 5 menit serta membayar Rp 50. 000, berantakan. Rincian biaya pembuatan E Toll tersebut terdiri dari biaya pendaftaran dan kepemilikan kartu Rp 10. 000, – dan saldo menyimpan Rp 40. 000, -.
  3. Cara Isi Kembali E Toll di Alfamart
    Nah, apabila Anda mau menambah saldo E Toll, mampu juga melakukannya di Alfamart. Langkahnya pun mudah, Anda hanya menetapkan meminta bantuan kasih untuk menambahkan saldo E Toll Anda. Selanjutnya kasir menanyakan jumlah saldo yang ingin ditambahkan. Perlu diketahui kalau jumlah maksimal pengisian saldo E Toll adalah Rp 1. 000. 000, -. Nah, kini surat E Toll Anda sudah siap digunakan.

Itulah cara membuat E Toll dalam Alfamart, mudah bukan? Selain digunakan sebagai alat pembayaran toll, bila beruntung, Anda akan mendapatkan penuh promo menarik ketika menggunakan E Toll ini. Misalnya, promo diskon Alfamart bagi pengguna E Toll dan masih banyak lainnya.

Kontributor: Lolita Valda Claudia