Categories
Info

Adakah Doa Ketika Cuaca Dingin? Tersebut Penjelasannya

Suara. com – Kita perlu memajukan kesehatan tubuh dengan cara gerak, menjaga asupan makanan, dan juga menjaga kesehatan mental kita lestari baik supaya sistem imun tubuh kita tetap kuat. Khususnya pada musim penghujan dan cuaca lega seperti sekarang. Mungkin kamu bertanya-tanya, adakah doa ketika cuaca tebal telinga?

Suara. com – Kita menetapkan meningkatkan kesehatan tubuh dengan cara olahraga, menjaga asupan makanan, dan juga menjaga kesehatan mental kita tetap baik supaya sistem imun tubuh kita tetap kuat. Khususnya di musim penghujan dan iklim dingin seperti sekarang. Mungkin awak bertanya-tanya, adakah doa ketika cuaca dingin?

Musim hujan sudah tiba dalam Indonesia dan menuju puncaknya di bulan Desember. Karena hal tersebut, cuaca menjadi dingin. Bila sistem imun tubuh kita tidak pas baik, kita bisa jatuh sakit.

Sebuah ciri yang bisa dibaca untuk membenarkan kekuatan mental kita sehingga kita bisa terhindar dari segala ragam hal negatif yang diakibatkan oleh cuaca dingin. Jadi, adakah doa ketika cuaca dingin?

Fakta Kehadiran Doa Ketika Cuaca Dingin

Baca Juga: Bacaan Latin Doa untuk Guru dan Artinya, Dapat Dibaca saat Hari Guru

Keberadaan doa ketika cuaca dingin dalam Islam belum diketahui. Belum dapat diperkirakan adakah doa ketika cuaca dingin, seperti dzikir khusus dibaca pada saat cuaca dingin. Belum ada rumusan agama, baik Al-Qur’an maupun As-Sunnah yang menyebutkan hal tersebut.

Akan namun, ada sebuah riwayat yang membahas perihal adakah doa ketika cuaca dingin. Pembahasannya ialah sebagai berikut:

“Jika hari begitu panas, Allah ta’ala lantas mengarahkan pendengaran dan pandangannya kepada penduduk langit dan warga bumi. Apabila seorang muslim mengutarakan ‘ Lailahaillallah Ma Asyadda harra hadzal yaumi, Allahumma Aajirni min harri Jahannam‘ (alangkah dahsyatnya panas hari tersebut, ya Allah lindungilah kami dibanding panasnya neraka Jahannam).

Menurut riwayat, Allah ta’ala berkata kepada neraka Jahannam:

“Sesungguhnya diantara hamba-Ku ada yang meminta pelestarian dari panas nya engkau hai neraka, dan aku bersaksi kepadamu bahwa aku telah melindunginya daripada panas tersebut”.

Baca Juga: Kumpulan Ciri untuk Guru, Baca saat Saat Hari Guru

Apabila cuaca benar dingin, menurut riwayat tersebut, Allah mengarahkan pendengaran dan pandangan-Nya kepada penduduk langit dan bumi. Bila seorang muslim mengucapkan: