Categories
Info

Bacaan Sholawat Nariyah, Pembuka Rezeki serta 4 Keistimewaan Lainnya

Suara. com – Bersholawat tak hanya diartikan sebagai ibadah, namun juga bentuk cinta serta kasih dari umat muslim pada Rasulullah SAW. Sholawat juga dijadikan sebagai pengingat akan kebesaran dan kemuliaan Allah SWT.

–>

Perkataan. com – Bersholawat tak hanya diartikan sebagai ibadah, namun juga bentuk cinta dan kasih dari umat muslim kepada Rasulullah SAW. Sholawat juga dijadikan sebagai pengingat akan kebesaran serta kemuliaan Allah SWT.

Sementara itu, Nariyah adalah syair sholawat yang mulanya yang dibuat oleh Syekh Nariyah. Beliau merupakan salah satu saudara Nabi Muhammad SAW yang memedulikan ilmu tauhid. Biasanya bacaan sholawat Nariyah kerap dilantunkan pada acara pengajian. Selain itu, sholawat Nariyah juga diyakini sebagai doa penghantar rezeki.

Berikut ini bacaan sholawat Nariyah beserta artinya:

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka

Berarti: “Ya Allah, limpahkanlah keberkahan dengan keberkahan yang sempurna, dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang ideal untuk penghulu kami Muhammad, dengan beliau terurai segala ikatan, hilang segala kesedihan, dipenuhi seluruh kebutuhan, dicapai segala keinginan serta kesudahan yang baik, serta diminta hujan dengan wajahnya yang agung, dan semoga pula dilimpahkan buat segenap keluarga dan sahabatnya sebanyak hitungan setiap yang Engkau ketahui”.

Keistimewaan Sholawat Nariyah

Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]

Membaca sholawat Nariyah ternyata memiliki keistimewaan dan keutamaan. Berikut ini keistimewaan sholawat Nariyah yang perlu Anda ketahui.

1. Membaca sholawat Nariyah sebanyak 32 usai salat subuh, oleh karena itu akan dimudahkan segala urusan yang sedang dilakukan oleh Allah SWT.

dua. Membaca sholawat Nariyah sebanyak 11 kali setiap hari maka hendak dimudahkan rezekinya dan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

3. Membaca sholawat Nariyah sebanyak 90 kali sehari maka akan diangkat derajatnya, dimudahkan rezekinya, dijauhkan dari segala keburukan, menjadi lebih bijak sehingga hendak membuat banyak orang senang berada pada dekatnya.

4. Membaca sholawat Nariyah sebanyak 300 kali maka akan dikabulkan doa-doa dan keinginannya serta dijauhkan dari bahaya dan malapetaka mulia oleh Allah SWT.

5. Rasulullah SAW akan memintakan ampun bagi umatnya yang gemar membaca sholawat Nariyah di alam kubur. Hal ini tertuang dalam hadis riwayat al-Hafizh Ismail alQadhi yang menyebut bahwa, “Hidupku, juga matiku, lebih baik dari kalian. Kalian membicarakan dan selalu dibicarakan, amal­ kalian disampaikan kepadaku, jika saya tahu amal itu baik, aku memuji Allah, namun kalau buruk aku mintakan bukan kepada Allah”.

Itulah bacaan sholawat Nariyah dan keutamaannya. Semoga Allah SAW senantiasa melindungi kita dari seluruh marabahaya dan mengampuni dosa-dosa kita.

Kontributor: Lolita Valda Claudia