Categories
Info

Barang apa Arti Spill The Tea? Itu Asal Usulnya

Suara. com – Belakangan tersebut bahasa slang dalam Bahasa Inggris ‘spill the tea’ ramai dimanfaatkan di media sosial. Bahkan ungkapan tersebut sempat menjadi trending topic di Twitter. Lalu, apa maksud spill the tea? Berikut penjelasan selengkapnya.

Perkataan. com – Belakangan ini bahasa slang dalam Etiket Inggris ‘spill the tea’ ramai digunakan di media sosial. Bahkan ungkapan tersebut sempat menjadi trending topic di Twitter. Lalu, apa arti spill the tea? Beserta penjelasan selengkapnya.  

1. Pertimbangan Spill The Tea

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, spill the tea memiliki makna ‘menumpahkan tea’. Namun, mengingat ini adalah kata patois, sehingga itu bukanlah arti sesungguhnya.

Taat Merriam-Webster Dictionary, kata ‘tea’ disini tidak merujuk pada ‘teh’ mengecualikan huruf T tersebut diartikan jadi ‘truth’ atau ‘kebenaran’. Sehingga spill the tea berarti bocorkan data atau kebenaran dari drama maupun permasalahan yang sedang terjadi.  

Baca Juga: Contoh Kalimat Simple Present Tense

Umumnya, Ungkapan ini lazimnya digunakan oleh mereka yang kerap bergosip dan ingin mengetahui di setiap detail kehidupan orang lain. Kira-kira contoh penggunaan slang spill the tea misalnya:  

  • It’s time to spill the tea

Ini saatnya membincangkan kebenaran.  

  • What ‘tea’ do you have?  

Kebenaran apa yang mau kamu katakan?  

2. Asal Usul Spill The Tea

Kalimat slang ini pertama kali digunakan oleh Lady Chablis atau Graham Aubert, seorang drag queen yakni seniman yang berdandan hiperfeminim atau tak sesuai dengan gendernya dengan arah sebagai hiburan.  

Baca Juga: 10 Contoh Kalimat Present Tense

Meski demikian, frasa tersebut sudah diperkenalkan oleh Lady Chablis dalam bukunya berjudul “Midnight in the Garden of Good and Evil” tarikh 1994. Tapi, kepopulerannya baru menyusun mulai tahun 2018.