Categories
Info

Berkilah Tudingan ‘Copas’ Laporan Reses, Tita Toon PDIP Ngaku Stafnya Lengah

Suara. com – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-Perjuangan, Agustina Hermanto atau Tina Toon dituding menjiplak atau copy-paste (copas) laporan reses. Namun Tina langsung membantahnya. Data soal copas laporan reses itu berawal dari cuitan akun @elisa_jkt. Pemilik akun itu mengunggah cuitan tentang laporan penyerapan aspirasi dengan diunggah ke situs publikasi hasil reses DPRD DKI.

Suara. com awut-awutan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-Perjuangan, Agustina Hermanto atau Tina Toon dituding menjiplak atau copy-paste (copas) laporan reses. Namun Tina langsung membantahnya.

Fakta soal copas laporan reses tersebut berawal dari cuitan akun @elisa_jkt. Pemilik akun itu mengunggah cuitan tentang laporan penyerapan aspirasi yang diunggah ke situs publikasi hasil reses DPRD DKI.

Ia mengungkapkan mantan artis cilik itu melakukan penjiplakan laporan reses berdasarkan data dari situs itu. Akun itu mengunggah foto tahanan layar hasil reses milik Tina Toon yang ternyata tertulis tarikh 2015.

Padahal seharusnya laporan reses itu menjadi yang paling terbaru dalam tahun 2020. Akun itu langsung mempertanyakan kinerja anggota DPRD dengan notabene berusia muda dan makin menyarankan Tina Toon kembali ke profesi lamanya sebagai artis.

Baca Juga: Soal Instruksi Tito, DPRD DKI: Anies Tak Bisa Asal Dicopot

“Nah ini anggota muda tapi kok demem copas-copas selayaknya. Mbak Tina gak mendingan pulih profesi lama aja? ” cuit pemilik akun itu yang dikutip Minggu (22/11/2020).

Menanggapi situasi ini, Tina Toon memberikan tentangan. Ia menyebut dokumen tahun 2015 itu ikut terunggah secara tidak sengaja ke kanal e-reses miliknya.

“Rame di Twitter dan jalan katanya aku copy paste informasi e-reses/aspirasi masyarakat tahun 2015. faktanya tidak benar, ” ujar Tina Toon melalui akun instagramnya, @tinatoon101.

Lalu dokumen lama itu terselip di halaman 1-3 saja. Tatkala sisanya di halaman 4 serta seterusnya disebutnya sebagai laporan buatan reses miliknya.

“Tapi setelah diperbaiki, data salah sudah di take out dan yang sekarang tersaji di website adalah yang betul dan punya aku, ” tuturnya.

Mengucapkan Juga: PSI Gulirkan Interpelasi Terhadap Anies, Ini Simpulan Wakil Ketua DPRD DKI

Selain itu, ia juga membantah menjiplak laporan karena data yang salah diunggah itu merupakan hasil reses fraksi PDI-P dan daerah penetapan (Dapil) Jakarta Barat. Sementara yang harusnya diunggah adalah hasil reses pribadi Tina Toon dan dapilnya Jakarta Utara.