Categories
Info

Cara Cek Hasil SBMPN Politeknik 2020 dan Tahapan Daftar Ulangnya

Pandangan. com – Pengumuman hasil SBMPN atau Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri sudah bisa diakses berangkat Sabtu, 4 Juli 2020. Beserta adalah cara untuk mengakses pemberitahuan hasil SBMPN 2020 dan langkah-langkah yang harus diikuti calon mahasiswa di tahap berikutnya.

–>

Suara. com – Pengumuman buatan SBMPN atau Seleksi Bersama Menyelundup Politeknik Negeri sudah bisa diakses mulai Sabtu, 4 Juli 2020. Berikut adalah cara untuk mengakses pengumuman hasil SBMPN 2020 serta langkah-langkah yang harus diikuti bahan mahasiswa di tahap berikutnya.

Menyadur dari laman resmi SBMPN Politeknik, Carik SBMPN merupakan seleksi Jalur Ulangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi bidang vokasi atau Politeknik dan Politani Kampung di seluruh wilayah Indonesia.

Pola opsi ini tertuang dalam suatu pola yang terpadu dan diselenggarakan dengan serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan dalam Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah dan Kejar Paket C (lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020)

Adapun cara buat mengecek hasil seleksi SBMPN 2020 adalah sebagai berikut:

1. Buka situs https://sbmpn.politeknik.or.id/pengumuman/

2. Masukkan Nomor Pendaftaran/NISN pada laman Hasil Seleksi SBMPN 2020.

3. Centang Captcha “I’m not a robot”.

4. Klik Cek Status

Daftar Ulang

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan diterima di Politeknik yang sudah dipilih diwajibkan untuk menghubungi kampus pilihannya tersebut untuk melaksanakan daftar ulang.

Periode Daftar Ulang Istimewa dilaksanakan pada 7 Juli s. d 10 Juli 2020 (hingga pukul 12. 00 WIB).

Caranya, pengikut langsung mengakses ke website politeknik yang telah dipilih lalu menutup dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan.

Masing-masing politeknik memiliki aturan dan peraturan cara daftar ulang yang berbeda, maka peserta atau calon mahasiswa disarankan untuk rajin memeriksa keterangan terbaru dari politeknik pilihannya itu.

Tengah itu, calon mahasiswa yang menggunakan KIP-Kuliah, maka wajib melakukan wawancara KIP pada tanggal 7 Juli 2020.

Jalur Mandiri

Bagi peserta dengan belum lolos SBMPN 2020 ini, masih ada kesempatan terbuka buat masuk ke Politeknik Negeri yakni melalui jalur Seleksi Mandiri.

Seleksi Sendiri adalah jalur seleksi masuk mahasiswa baru yang disediakan oleh per Politeknik.

Oleh karena itu, jadwal & persyaratan pendaftaran jalur mandiri diserahkan kepada masing-masing politeknik.

Itulah informasi cara cek hasil SBMPN 2020 beserta cara daftar ulangnya!