Categories
Info

Cerita Menkeu Sri Mulyani Masa Lidah Semur Pedas serta Sambal Goreng Ati

Suara. com awut-awutan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyempatkan diri buat memasak di hari final bulan Ramadhan. Ada perut makanan yang dimasak, meski hanya satu yang memperoleh pujian. Hal itu diceritakannya saat bersilahturahmi bersama media melalui Zoom, Jumat (14/5/2021). Sri menceritakan dirinya dengan ingin makan masakannya tunggal di hari raya Idulfitri. Karena itu, setelah siap menjalankan…

Suara. com – Gajah Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyempatkan diri untuk membakar di hari terakhir bulan Ramadhan. Ada dua sasaran yang dimasak, meski hanya satu yang mendapatkan penghargaan.  

Hal itu diceritakannya saat bersilahturahmi bersama media melalui Zoom, Jumat (14/5/2021). Sri menceritakan dirinya yang ingin makan masakannya tunggal di hari raya Idulfitri. Karena itu, setelah selesai menjalankan rapat, Sri langsung memasak lidah semur sengit dan sambal goreng ati.  

“Saya sudah bilang sama suami saya kepengen masak lidah dan sambal goreng ati. Walaupun kita ada order tapi saya pengen masa masakan saya sendiri, ” kata Sri sembari didampingi sang suami, Tonny Sumartono.  

Sejumlah bahan-bahan untuk memasak sudah Sri siapkan. Namun, ia belum bisa menyicipi karena masih berpuasa. Hal Itu yang membuatnya agak tidak percaya diri dengan rasanya, apalagi Sri mengaku sudah lama tidak memasak.  

Baca Juga: Tak Bisa Pegangan, Sri Mulyani Nikmati Lebaran dengan Jalan Malam dalam Sudirman

Karena perihal tersebut, Sri pun menyiasati dengan kembali tes rasa masakannya saat berbuka. Cakap dia, rasa masakannya perkiraan enak.  

Sri berkisah, kalau semua orang dengan menyicipi masakannya tersebut harus memberikan testimoninya. Namun, pengesahan bagus hanya diberikan untuk lidah semur pedas dengan dimasak.

“Tapi mereka kan kasih testimoni lihat ke saya, kasihan juga sungguh ibunya nanyain gitu. Jadi (mereka testimoni) wih , lidahnya enak. Tapi sambal goreng atinya kurang mendapatkan pujian, jadi mungkin saya masih harus lihat lagi, ” tuturnya.

Selain masakannya itu, Sri mengaku mempunyai dua makanan favorit lainnya, yakni Opor Ayam & Sambal Goreng Ati.  

“Saya suka opor, apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk yang diawurkan dalam atasnya dengan Sambal Menyelar Ati, karena itu rasanya enak sekali, antara molek gurih dan pedes untuk Sambal Goreng Ati, ” ungkapnya.

Baca Juga: Masih Pandemi, Menkeu Sri Mulyani Serukan Lebaran Dengan Virtual

Memuliakan Idul Fitri Bersama Tanggungan Melalui Zoom