Categories
Info

Cinta Partai Kakbah, Hamzah Haz Suka Pidato di Muktamar PPP Walau Sakit

Suara. com – Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz memenuhi permintaan untuk memberikan sambutan pada acara Penutupan Kerapatan IX PPP, meski kondisinya sedang belum pulih. Alasan dirinya bersedia memberikan pidato karena kecintaannya kepada partai berlambang Kakbah tersebut.

Suara. com – Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz memenuhi permintaan untuk memberikan sambutan pada acara Penutupan Muktamar IX PPP, meski kondisinya masih belum pulih. Alasan dirinya bersedia memberikan pidato karena kecintaannya kepada kelompok berlambang Kakbah tersebut.  

Meski tak hadir, ia menyampaikan sambutannya menggunakan video dan diputar saat agenda berlangsung.  

“Tapi karena sangat cinta hamba dengan PPP makanya permintaan DPP ini saya penuhi, ” ujarnya.  

Meski sudah berusia 81 tarikh, Hamzah Haz mengaku memiliki gaya untuk pulih dari penyakit. Meski belum terlalu fit, ia mengiakan sudah mulai belajar untuk kembali berjalan seperti sedia kala.  

Baca Juga: 2 Bulan Terbaring pada RS, Hamzah Haz: Ada Berita Saya Sudah Meninggal

“Alhamdulillah, hamba pelan-pelan yang tadinya tidak mampu berjalan, (mulai) bisa berjalan lagi. ”

Dalam pidatonya, Hamzah Haz selalu sempet bercerita soal  kondisi kesehatannya yang kunjung membaik pasca dirawat di dirawat di Rumah Melempem Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta beberapa waktu berserakan.

Di kesempatan itu, Hamzah sempat gugup karena ada isu kalau dirinya sudah meninggal dunia.  

Dua bulan lamanya Hamzah terbaring di rumah lara karena sakit gangguan fungsi organ. Selama dirawat itu, Hamzah sempat mendengarkan isu yang tidak mengenakan.  

“Mungkin saudara sekalian tahu kalau saya hampir dua bulan dirawat di rumah sakit dan makin sudah ada berita yang membuktikan bahwa saya sudah meninggal, sungguh begitu, ya, ” kata Hamzah dikutip dari akun YouTube Petiga TV, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga: Jenguk Mantan Wapres Hamzah Haz, Jimly: Alhamdulillah Sudah Mulai Membaik