Categories
Info

Ciri Agar Rumah Tangga Harmonis

Pandangan. com – Rumah tangga harmonis, bahagia, dan rukun adalah ideal setiap orang. Tentu setiap bagian menginginkan hubungan rumah tangganya kekal dan bisa melewati segala sekatan bersama. Dalam Islam, pernikahan merupakan hal yang dimuliakan. Hadist Kejadian Al Baihaqi, dari Anas bin Malik Radhiyallahu’anhu, Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya:

Suara. com – Rumah tangga harmonis, suka, dan rukun adalah impian pada setiap orang. Tentu setiap pasangan menginginkan hubungan rumah tangganya langgeng & bisa melewati segala rintangan beserta.

Di Islam, pernikahan adalah hal dengan dimuliakan. Hadist Riwayat Al Baihaqi, dari Anas bin Malik Radhiyallahu’anhu, Nabi Muhammad SAW bersabda dengan artinya:

“Jika seseorang menikah, maka ia sudah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh dengan lain. ”

Berikut ini doa biar rumah tangga harmonis yang mampu Anda baca dan praktikkan.

Baca Juga: Doa Supaya Musibah Segera Berganti Dengan Berkah

Doa buat Pasangan Suami Istri Mendapat Nafkah: Surat Al-Ma’idah: 114

Allahumma robbanaa anzil alaina maaidatamminassamaaa’i takuunu lana iidalli’aqolina wa’akhirina wa’ayatamminka wa’urzukna wa’anta khoirurroziqin.

Artinya: Ya Tuhan kami, turunkan lah kiranya pada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yakni orang-orang yang bersama kami, serta yang datang sesudah kami, & menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau. Beri lah kami, dan Tuan lah pemberi rezeki yang memutar utama.

Doa Bahagia Dunia Akhirat: surat Al-Kahfii: 10

Robbanaa aatinaa milladunka rohmatan wahayyi’ lanaa min ‘amrinaa rosyada.

Baca Juga: Ciri saat Banjir: Bacaan Latin dan Artinya

Artinya: Wahai Tuhan awak, karuniakan lah kami rahmat lantaran sisi-Mu, dan beri lah kemudahan-kemudahan serta pimpinan kepada kami untuk keselamatan agama kami.