Categories
Info

Cuaca Buruk, Batik Air dan Garuda Mendarat Darurat di Bandara Unggul Soemarmo

Suara. com – Pesawat Batik Air dan Garuda Indonesia dilaporkan mendarat darurat di Bandara Terpakai Soemarmo, Boyolali, akibat cuaca buruk, Sabtu (30/1/2021). Kedua pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta – Bandara Ahmad Membandingkan, Semarang, Jawa Tengah.

Suara. com – Pesawat Menggambar Air  dan Garuda Indonesia dilaporkan mendarat darurat di Bandara Teradat Soemarmo, Boyolali, akibat cuaca buruk, Sabtu (30/1/2021). Kedua pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta – Bandara Ahmad Membandingkan, Semarang, Jawa Tengah.

“Hari ini Bandara Adi Soemarmo menerima dua pemberian penerbangan dari Bandara Ahmad Menjalankan Semarang, ” kata General Manager (GM) Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan di Boyolali, Sabtu.

Ajat mengatakan dua pesawat itu Batik Cairan dengan nomor penerbangan ID 6362 tujuan Cengkareng-Semarang dan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 232 tujuan Cengkareng-Semarang.

Menurut dia, Batik Cairan mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 08. 55 WIB dengan membawa penumpang sebanyak 78 orang, sedangkan Garuda Indonesia mendarat pada pukul 09. 21 WIB dengan membawa penumpang sebanyak 35 orang.

Baca Selalu: Tiket Pesawat Garuda Indonesia Jakarta – Bali Rp 720 Ribu? Coba Cek

Patuh dia, saat ini para pengikut dalam kondisi baik dan masih menunggu di dalam pesawat.

“Baik penumpang Batik Air maupun penumpang Garuda Indonesia masih menunggu di pesawat serta menunggu cuaca bagus di Bandara Ahmad Yani Semarang. Kondisi pesawat yang divert landing aman pada Bandara Adi Soemarmo, ” katanya.

Tengah itu pihaknya juga terus memeriksa pengaruh hujan debu vulkanik merapi dengan menggunakan metode observasi yang dilakukan setiap dua jam seluruhnya.

“Sampai masa ini hasilnya negatif yang bermanfaat Bandara Adi Soemarmo bebas dari debu vulkanik, ” katanya. (Antara)

Baca Juga: Eks Direktur Teknik Garuda Hadinoto Didakwa Terima Suap dua, 3 Juta Dolar AS