Categories
Info

Dadakan Majukan Pendaftaran Pasangan Nasrul awut-awutan Indra, Ini Alasan Gerindra

Pandangan. com – Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade meminta maaf kepada para pendukung karena dadakan mengubah jadwal pendaftaran pasangan Nasrul Abit – Indra Catri (NA – IC). Semula, bagian NA – IC dijadwalkan akan melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sesumbar pada Minggu (6/9/2020) siang.

–>

Suara. com – Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade meminta maaf kepada para pembantu karena dadakan mengubah jadwal pendaftaran pasangan Nasrul Abit – Indra Catri (NA – IC).

Semula, pasangan NA – IC dijadwalkan mau melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada Minggu (6/9/2020) siang.

Namun mendadak, pasangan yang hanya didukung Gerindra tersebut maju jadwal pendaftarannya ke KPU Sumbar menjadi Sabtu (5/9/2020) burit.

“Kami minta maaf karena mengubah jadwal pendaftaran secara mendadak karena ini kami lakukan karena situasi serta kondisi, ” kata Andre dikutip dari Antara , Sabtu (5/9/2020).

Andre menjelaskan saat itu Kota Padang ditetapkan sebagai kawasan merah Covid-19.

Namun Andre mengklaim bergairah masyarakat yang akan mendampingi Nasrul – Indra itu sekitar 10 ribu pendukung.

Hal itu, tentu berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19. Buatan diskusi, diambil keputusan agar mendaftar pada Sabtu.

Menurut dia, sebagai pamong senior dan sebagai Wakil Gubernur Sumbar dan Bupati Agam, Nasrul Abit dan Indra Catri harus dapat memberikan teladan yang baik kepada masyarakat Sumbar.

“Jangan sampai gara-gara sedia gagah-gagahan, akan muncul klaster corona baru. Makanya kami memutuskan substitusi jadwal yang semestinya besok jam 14. 00 siang, kita ubah menjadi sore ini, ” logat dia.

Selain itu, dengan jumlah pengikut mencapai 10 ribu orang, pihaknya juga mencegah gesekan massa karena awalnya diprediksi besok akan ada tiga calon yang mendaftar dalam kontestasi Pilgub Sumbar.