Categories
Info

DKI Masih Punya Stok 14 Juta Vaksin

Suara. com – Seiring dengan peningkatan target vaksinasi COVID-19 dalam Jakarta hingga 11 juta orang dari sebelumnya 8, 8 juta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa stok vaksin yang ada di Jakarta saat ini bertambah dari cukup untuk menyentuh target itu.

Suara. com porakporanda Seiring secara peningkatan target vaksinasi COVID-19 di Jakarta hingga 11 juta orang dari sebelumnya 8, 8 juta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan kalau stok vaksin yang tersedia di Jakarta saat ini lebih dari cukup untuk mencapai target itu.

“Stok vaksin cukup, ada lebih dari 14 juta simpanan vaksin yang ada, ” kata Riza di Bangsal Kota Jakarta, Senin malam (16/8/2021).

Target 11 juta warga tervaksin tersebut, diprediksi oleh Riza akan cepat tercapai pada Jakarta mengingat saat ini perkembangan vaksinasi di Pokok Kota sudah tinggi.

Riza menjelaskan berdasarkan data yang diterimanya, saat ini vaksinasi terporogram di DKI Jakarta sudah mencapai 9. 069. 350 orang untuk jumlah satu dan 4. 310. 395 orang untuk jumlah kedua.

Baca Juga: Soal Nasib PPKM Golongan 4 Jakarta, Wagub DKI Bilang Begini

“Ini sudah melebihi target kausa 8, 8 juta, tetapi Pemprov DKI memutuskan buat menaikannya menjadi 11 juta. Akan kita selesaikan semua sampai dosis kedua, ” tuturnya.

Dari sembilan juta orang tersebut, Riza menyebut sekitar 30 hingga 40 persen adalah mereka yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta.

“Hal ini dilakukan agar semua warga dengan ada di Jakarta tervaksin yang akhirnya mampu menciptakan kekebalan komunal, ” tuturnya.

Meski sudah mencetak tingkat vaksinasi dengan tinggi, Riza meminta klub tetap menjalankan protokol kesehatan tubuh, karena penularan itu masih bisa terjadi.

“Karenanya pasti harus menaati dan bertanggung jawab atas protokol kesehatan tubuh, karena potensi penyebaran sedang ada. Namun kita harap setelah semua tervaksinasi Jakarta bisa segera masuk ke kekebalan komunal dan kesimpulannya bisa memutuskan mata ikatan penyebaran COVID-19, ” ucapnya. [Antara]

Baca Serupa: Wagub DKI Optimistis Herd Immunity Cepat Terbangun di Jakarta