Categories
Info

Doa Khusus Jenderal Gatot ke 53 Kru Nanggala: Hendaknya Allah Berikan Mukjizat

Pandangan. com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo merapalkan doa istimewa terkait insiden tenggelamnya pesawat selam KRI Nanggala 402. Dia pun berharap ada mukjizat agar kapal menyelundup buatan Jerman ditemukan serta 53 kru selamat.

Suara. com – Bekas Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo merapalkan ciri khusus terkait insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Dia pun berharap ada mukjizat agar pesawat selam buatan Jerman ditemukan dan 53 kru aman.  

Lewat  tulisan yang di akun Instagram pribadinya kemarin, Gatot menganggap 53 awak kapal Nanggala adalah prajurit yang tangguh di dalam menghadapai cobaan saat itu di laut.

“Para Patriot Prajurit Samudera yang ada di KRI Nanggala 402. sedang Berjuang dengan Gagah Berani secara Semangat Pantang Menyerah buat mengatasi Situasi di perut Samudra. Mari Kita Seluruh Sebagai Sesama Anak Bangsa Mendoakan, ” kata Gatot seperti dikutip dari Hops. id–media jaringan S uara. com , Minggu (25/4/2021).

Gatot kemudian berdoa kepada Allah agar tersedia mukjizat dan keajaiban seupaya seluruh awak kapal KRI Nanggala bisa selamat.

Baca Pula: Tenggelam, KRI Nanggala 402 Seperti Diinjak 10 Ekor Gajah

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa lestari memberikan secercah harapan dan mukjizat agar mereka dapat kembali kepada keluarganya masing dalam keadaan selamat. Aamiin Allahuma Aamiin, ”  tulisnya.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mengungkapkan pesawat Poseidon AL Amerika Serikat akan landas pada Sabtu sore.

“Nanti pukul 16. 00 WITA pesawat Poseidon akan takeoff dari Bali dan mengabulkan kegiatan pencarian, ” prawacana Kadispaneal dikutip dari  Antara ,   Sabtu 24 April 2021.

Tak hanya tersebut, pencarian juga melibatkan kapal-kapal negara lain, seperti HMAS Ballarat, HMAS Sirius daripada Australia, kapal MV Swift Rescue dari Singapura & lainnya.

“Untuk kapal MV Swift Rescue dari Singapura akan tiba pada Sabtu malam sekitar pukul 23. 00 WITA dan HMAS Sirius juga belum tiba, ” tuturnya.

Baca Juga: Berduka KRI Nanggala Tenggelam, Sri Mulyani Menganjurkan Publik Heningkan Cipta

Untuk area pencarian pesawat selam KRI Nanggala 402 masih difokuskan di sembilan titik, termasuk sekitar Celukan Bawang.