Categories
Info

Heboh Kasir Diduga Tipu Pelanggan, Gelagapan saat Diminta Struk Pembayaran

Suara. com – Struk pembalasan merupakan item penting yang harus diterima saat kita sedang berbelanja. Sebab, dengan struk itulah kita bisa mengetahui nominal harga belanjaan yang harus dibayarkan. Oleh pokok itu, di banyak tempat perbelanjaan biasanya akan menerapkan peraturan percuma belanja apabila pelanggan tidak mendapat struk dari kasir.

Suara. com – Struk pembalasan merupakan item penting yang harus diterima saat kita sedang berbelanja. Sebab, dengan struk itulah kita bisa mengetahui nominal harga belanjaan yang harus dibayarkan.

Oleh sebab itu, di banyak tempat perbelanjaan biasanya akan menerapkan peraturan gratis bayaran apabila pelanggan tidak mendapat struk dari kasir.

Baru-baru ini, seorang kreator TikTok dengan akun @dinaamrianti membuat suatu konten tentang betapa pentingnya struk belanja.

Video karyanya bahkan sampai viral setelah disebarluaskan oleh pengelola akun Twitter @rakyatjelatatv, Senin (02/11/2020).

Baca Juga: Viral Video Nekat Terobos Jembatan Rel Kereta Api, Bikin Warganet Bergidik

“Bukan masalah nominalnya akan tetapi masalah kejujuran, ” ujar akun @rakyatjelatatv menjelaskan video yang dibuat @dinaamrianti.

Video kasir tidak memberi struk pembayaran. (Twitter/@rakyatjelatatv)
Video kasir tak memberi struk pembayaran. (Twitter/@rakyatjelatatv)

Pembuat video tersebut bercerita, ibunya sedang membayar makanan di sebuah restoran. Namun, bendaharawan yang melayaninya tidak memberikan struk pembayaran sebelum akhirnya diminta oleh ibu pembuat video.

“Mamaku makan akan tetapi nggak dikasih struk, mamaku menimbulkan tapi nggak dikasih, eh mbaknya malah kayak panik gitu, muter-muter kertas, ” kata @dinaamrianti.

Ia memaparkan, awalnya kasir tersebut menagih pembayaran sebesar Rp 176 ribu, akan namun saat diminta struk ternyata hanya habis Rp 165 ribu secara dalih salah hitung.

“Aku udah rambang ya, padahal aku ngasih duitnya Rp 200 ribu, anehnya bukannya ngembaliin, dia malah minta nambah, ” sambungnya.

Baca Juga: Viral, Adam Ini Dihujat Karena Pamer Harta

Meski sempat berdebat karena bendaharawan tersebut mengaku salah, pembuat video tersebut akhirnya membayar sesuai struk yakni Rp 165 ribu.