Categories
Info

Investasi Miras Dicabut, MUI Menimbulkan DPR Sahkan Aturan Pembatasan Minol

Suara. com – Cantik Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mau mencabut peraturan presiden terkait investasi industri miras. Tidak berehat disitu, MUI kini mendesak DPR untuk mewujudkan petunjuk pelarangan peredaran minuman akohol.

Suara. com – Majelis Ulama Nusantara (MUI) mengapresiasi langkah Kepala Joko Widodo (Jokowi) dengan mau mencabut peraturan kepala terkait investasi industri miras. Tidak berhenti disitu, MUI kini mendesak DPR untuk mewujudkan aturan pelarangan peredaran minuman akohol.

Sekjen MUI Pusat Amirsyah Tambunan mengatakan pihaknya terus mendorong agar para legislator lebih serius membahas Rancangan Undang-undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol. Zaman ini RUU Larangan Minol telah masuk ke daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

“MUI sudah mengajukan pokok-pokok pikiran saran masukan jadi ini bagian dari upaya untuk kepastian hukum, ” kata Amirsyah dalam petunjuk pers melalui daring, Selasa (2/3/2021).

MUI mendorong DPR RI untuk serius membahas RUU Larangan Minol itu karena menurut Amirsyah, beraneka macam regulasi yang turut membahasnya tidak begitu jelas dan tegas.

Baca Juga: PP Muhammadiyah: Sikap Kenegarawanan Jokowi Mulai Menonjol

Amirsyah kemudian berharap DPR dapat membahas RUU Larangan Minol pasca Jokowi mencoret investasi industri miras.

“Dengan RUU ini kita harapkan bisa lebih jelas tegas dalam pengaturan pengendalian bala minuman beralkohol, karena itu kita minta kepada DPR secara sungguh-sungguh secara mendalam untuk melakukan karena itu sudah masuk dalam prolegnas beberapa periode masa suruhan dari DPR RI. ”