Categories
Info

Joe Biden Kutip Hadis Rasulullah, Refly Harun: Jangan Cuma Lip Service

Suara. com – Menghiraukan publik belakangan mengarah pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat yang mempertarungkan dua sosok populer, Donald Trump dan Joe Biden. Kekinian dikabarkan bahwa Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris berpeluang besar memimpin Pilpres AS 2020 ini, menyusul penghitungan suara yang berjalan menguatkan sejak Selasa (3/11/2020) lalu.

Suara. com – Menggubris publik belakangan mengarah pada Penetapan Presiden Amerika Serikat yang mempertarungkan dua sosok populer, Donald Trump dan Joe Biden.

Kekinian dikabarkan bahwa Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris berpeluang besar memenangkan Pilpres AS 2020 ini, menyusul estimasi suara yang berjalan menegangkan semenjak Selasa (3/11/2020) lalu.

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun angkat bicara terpaut unggulnya suara Joe Biden, kendati belum secara resmi mengalahkan bahan petahana Donald Trump.

Refly Harun mengungkit sosok Joe Biden yang diketahui pernah mengutip Hadis Rasulullah dan mengungkap janjinya terhadap Umat Agama islam apabila menang dalam Pilpres kala ini.

Baca Juga: Ribuan Pendukung Biden Rayakan Kemenangan di Sekitar Gedung Putih

Besar harapan Refly Harun agar pernyataan Joe Biden itu tidak sekadar lip service semata, sebagaimana Presiden AS sebelumnya.

Refly Harun Komentari Joe Biden yang Sitir Hadis Nabi (YouTube/ReflyHarun).
Refly Harun Komentari Joe Biden yang Sitir Hadis Nabi (YouTube/ReflyHarun).

Meski begitu, dia mengapresiasi wacana Joe Biden yang akan mewajarkan kehidupan umat Islam di wilayah kekuasaannya.

Padahal orang-orang di sana terbilang tidak lulus perhatian dengan Islam. Bahkan tak sedikit dari mereka yang termasuk Islamophobia.

“Secara tradisional dan umum, orang-orang AS termasuk pemimpinnya tidak sejenis aware dengan Islam. Mereka menganggap Islam adalah komunitas yang berlelah-lelah, kerap menumpahkan darah mungkin, banyak terorism dan sebagainya. Sehingga perilaku Islamophobia wajar di sana sebab kurangnya pengetahuan, ” ungkapnya dilansir dari tayangan video di Kanal YouTube Refly Harun.

Menurutnya, pernyataan Joe Biden merupakan terobosan bagus dan baru, sehingga harus dijalankan dengan penuh komitmen.

Baca Juga: Leganya Investor di Amerika, Rayakan Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS

“Ketika Joe Biden berjanji menempatkan Islam sewajarnya semrawut mengutip Hadis nabi mengenai sebuah kemungkaran yang harus dihentikan dengan tangan atau dengan hati, itu luar biasa. Mudah-mudahan komitmen itu dipenuhui oleh Joe Biden, ” kata Refly Harun.