Categories
Info

Jokowi Sudah Bicara, Kini Tengku Nyanyi Lagu Bebek-Bebekku

Suara. com – Presiden Joko Widodo telah menjelaskan substansi Undang-Undang Cipta Kerja di konferensi pers dari Istana Kepresidenan, Bogor, semalam. Termasuk juga meluruskan berbagai disinformasi yang berkembang, dengan dianggap pemerintah ikut memanaskan unjuk rasa menolak UU.

Bahana. com – Pemimpin Joko Widodo telah menjelaskan substansi Undang-Undang Cipta Kerja dalam konvensi pers dari Istana Kepresidenan, Bogor, semalam. Termasuk juga meluruskan bermacam-macam disinformasi yang berkembang, yang dianggap pemerintah ikut memanaskan unjuk menemui menolak UU.

Tetapi penjelasan yang disampaikan Kepala Negara belum memuaskan untuk sejumlah kalangan yang selama tersebut mengkritisi seluruh proses RUU Membikin Kerja hingga disahkan menjadi UU.

Wakil Penulis Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain yang sejak awal muncul di barisan penolak UU Membangun Kerja berucap dengan satir dalam media sosial.  

“Yang perlu dijumpai adalah rakyat yang marah. Dinginkan dengan kata-kata dan janji pembagian masalah yang mereka tuntut. Tidak menjumpai bebek…! My God… ” kata Tengku.

Mengucapkan Juga: Wacana Lengkap UU Ciptaker Ulang sampai Jokowi Tangkis 8 Kabar Angin

Sehabis itu, Tengku memposting lirik sedang yang berjudul: bebek. Lagu tersebut kemudian diretweet banyak netizen serta menjadi bahan perbincangan yang hangat. Ada yang mengejek Tengku, ada yang mendukungnya, ada pula dengan membahas dengan bumbu-bumbu politik. Di antara netizen mengkritik Tengku karena merembet lagu untuk anak-anak dalam aktivitasnya di media sosial.

Tinjau bebek

Pada Kamis (8/10/2020), ketika mahasiswa dan buruh demonstrasi di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk menolak pengesahan UU Cipta Kerja, Jokowi pergi ke Kalimantan Tengah buat kunjungan kerja.   Melalui jalan sosial Facebook, Jokowi mengatakan hari itu ke Kalimantan Tengah buat kunjungan sehari. Setiba di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Sundal, dia melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju Kabupaten Pulang Pisau.

Di sana dia hendak meninjau kawasan lumbung bertabur yang sedang dikembangkan berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Informasi tersebut kemudian mengundang banyak komentar dari netizen. Tersedia yang mengapresiasi Jokowi, tetapi tersedia juga yang membullynya karena tidak menemui buruh dan mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi, tetapi justru kunjungan kerja ke luar kota yang salah satu agendanya tahu peternakan bebek.  

Baca Juga: Cikeas Dituduh Danai Peristiwa 8 Oktober, Demokrat Berang

Tanggapi penentangan