Categories
Info

Jokowi Tinjau Infrastruktur di Langgar Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta

Suara. com – Kepala Joko Widodo melakukan kunjungan ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kabupaten Bantul, pada Jumat (10/9/2021). Dalam lawatan tersebut, Jokowi meninjau suatu kawasan ‘Kader City’ dengan di dalamnya terdapat sebesar sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar dalam madrasah tersebut.

Suara. com – Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kabupaten Bantul, di dalam Jumat (10/9/2021).

Dalam anjangsana tersebut, Jokowi meninjau suatu kawasan ‘Kader City’ dengan di dalamnya terdapat sebanyak sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut.

Menurut Direktur Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Aly Aulia, Kader City memiliki 3 bangunan yang siap buat diresmikan dan difungsikan, yakni gedung kampus, rumah susun, dan masjid. Ketiga gedung tersebut diharapkan dapat menunjang tercapainya misi madrasah di dalam mencetak kader-kader masa ajaran yang berkualitas.

“Mudah-mudahan impian kami menjadikan tempat itu jadi kawasan kader dalam rangka untuk bisa mengemban misi perserikatan Muhammadiyah, warga, dan negara guna mengecap kader-kader masa depan bisa berjalan dengan baik, ” ujar Aly Aulia zaman mendampingi Jokowi meninjau tempat tersebut.

Baca Juga: CEK FAKTA: Presiden Jokowi Umumkan RI Bebas Masker dan Kegiatan Kembali Wajar, Benarkah?

Usai pertimbangan, Jokowi menandatangani ketiga piagam sebagai tanda difungsikannya secara resmi gedung kampus, rumah susun, dan Masjid Hajah Yuliana yang berada di kawasan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kabupaten Bantul.

Dalam acara tersebut Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Tim Pengembangan Muallimin Buya Syafii Maarif, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.