Categories
Info

Kadisdik DKI: Kami Sudah Tegur Kiai Pembuat Lembar Soal Anies Diejek Mega

Perkataan. com – Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengakui, foto lembar perkara ujian yang didalamnya menyebut nama Anies Baswedan dan Mega, terdapat di sekolah lingkungannya. Kepala Biro Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, pihaknya sudah mengonfirmasi memotret tersebut kepada kepala sekolah & guru pembuat soal ujian.

Suara. com – Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengakui, foto lembar soal ujian yang didalamnya membicarakan nama Anies Baswedan dan Kabut, terdapat di sekolah lingkungannya.

Kepala Biro Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, pihaknya sudah mengonfirmasi memotret tersebut kepada kepala sekolah serta guru pembuat soal ujian.  

“Soal tersebut dibuat karena terdapat unsur kompetensi pada mata pelajaran mengenai pendirian karakter, integritas, sabar dan tanggung jawab, ” kata Nahdiana, Sabtu (12/12/2020).

Guru pembuat soal itu mengakui ada kesamaan nama dalam lembaran tersebut, tapi tidak ada maksud menolong maupun mencemarkan nama baik pejabat publik.

Baca Selalu: Waroeng Brothers soal Pemukulan Lurah Cipete Utara: Tetiba Gebrak Meja

Ia menegaskan, disdik tidak pernah mengimbau kepada instruktur di sekolah untuk membuat perkara ujian sekolah dengan menyebutkan nama pejabat publik tertentu.

“Kami juga mengarahkan guru pembuat soal itu untuk tak lagi mengulangi perbuatan itu. Karena hal tersebut berpotensi menjelma unsur pelanggaran netralitas terhadap letak ASN, ” kata Nahdiana.

Sebelumnya diberitakan, publik digegerkan oleh peredaran memotret lembar soal ujian yang diklaim milik SMP di Cipete, Jakarta Selatan, yang berisi kalimat perkara memuji Gubernur DKI Anies Baswedan dan menghina Mega.

Foto lembar soal teguran yang disebut terlampau memuji Anies dan menghina Mega itu menjadi buah bibir setelah  viral  di media sosial.

Seperti dilihat oleh Suara. com , Sabtu (12/12/2020), salah utama soal ujian itu berkalimat yang memuji-muji Anies sebagai gubernur lurus.

Baca Juga: Kronologi Pemukulan Bu Kaki gunung Cipete Utara di Waroeng Brothers

Selengkapnya, kalimat pertanyaan yang dimaksud adalah sebagai berikut: