Categories
Info

Kelak Anies Umumkan Peraturan dan Hukuman Terkait PSBB Total

Suara. com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengumumkan hasil rapat bersama negeri pusat terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total pada Minggu (13/9/2020) siang. Anies bakal mengantarkan berikut dengan seluruh peraturan dengan harus ditaati selama PSBB.

–>

Suara. com kacau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengumumkan buatan rapat bersama pemerintah pusat terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total pada Minggu (13/9/2020) terang. Anies bakal menyampaikan berikut dengan seluruh peraturan yang harus ditaati selama PSBB.

Rencananya PSBB total akan berlaku di Jakarta pada Senin 14 September mendatang. Sejauh ini ia sudah melangsungkan rapat penyelarasan bersama pemerintah pusat dan kota-kota penyangga guna mematangkan rencana PSBB tersebut.

Adapun saat ini pihaknya masih merampungkan peraturan-peraturan yang bakal diterapkan semasa PSBB.

“Besok akan kita umumkan sebab malam hari ini sedang dituntaskan peraturannya, ” kata Anies dalam Balai Kota, Sabtu (12/9/2020).

“Jadi nanti ketika kita mengumumkan sudah di dalam bentuk peraturan yang ada pasal-pasalnya, ada perincian detil sehingga tak terjadi interpretasi yang beda-beda, ” tambahnya.

Kemudian Anies menjelaskan kalau perbedaan antara PSBB sekarang dan PSBB perdana hanya terletak pada pengalaman dan penyesuaian.

Waktu PSBB pertama kala diberlakukan, masih banyak masyarakat dengan belum terbiasa bekerja dari sendi, mengenakan masker saat beraktivitas, serta merasa asing dengan jaga jangka.

Akan tetapi pada PSBB total kali itu, Anies menganggap sudah banyak asosiasi yang akhirnya terbiasa dengan aturan kesehatan. Meski tidak dapat dipungkiri kalau masih ada masyarakat dengan membandel.

Dengan begitu pihaknya bakal menebak kesiapannya termasuk peraturan-peraturan yang bakal ditegakkan.

Pada kesempatan yang sama, Anies juga menuturkan bahwa dalam PSBB kali ini ada beberapa daerah yang masih bisa beroperasi secara kapasitas terbatas dengan pertimbangan tidak adanya klaster baru yang menjelma.