Categories
Info

Lahan di Pinggir Jalan Tol Palembang-Inderalaya Terbakar

Bahana. com – Lahan yang beruang di samping Tol Palembang-Inderalaya ataupun Palindra, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terbakar dalam Kamis (27/8/2020). Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Kesengsaraan Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel Ansori membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

–>

Suara. com – Lahan yang berada di bibir Tol Palembang-Inderalaya atau Palindra, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Daksina (Sumsel) terbakar pada Kamis (27/8/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Kedaruratan Pranata Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Sumsel Ansori membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Benar, kebakaran lahan terjadi di Daerah Muara Baru, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir. Kebakaran terjadi di samping tol (Tol Palindra), ” perkataan dia kepada Suara. com di dalam Kamis (27/8/2020).

Hingga kini, kata tempat, wilayah yang terbakar masih tetap dilakukan pemadaman oleh satuan perintah atau satgas baik darat maupun udara.

“Saat ini tim juga sedang terus melakukan pemadaman di Ogan Ilir itu. Selain itu, pada Banyuasin juga masih, mudah-mudahan bisa segera dikendalikan, ” ucap dia.

Sedang kata dia, pihaknya tengah mencari jalan memadamkan api yang mengakibatkan asap hitam mengepul hingga menutupi bulevar Tol Palindra tersebut.

Karena itu, BPBD provinsi setempat saat ini belum dapat memprediksi berapa total merata lahan yang terbakar. Namun, ia menyebut untuk tanah yang melalak merupakan tanah mineral.

“Api memang berada pada dekat jalan tol, jadi asapnya masuk ke dalam. Kita sedang melakukan pemadaman, ” katanya.

Dari kabar terkahir yang disampaikan pihak BPBD, hingga malem hanya kebakaran lahan yang berada di pinggiran berangkat padam.

Sementara api masih berkobar pada tengah kawasan lahan, karena petugas kesulitan menjangkaunya dan minimnya sumber air untuk pemadaman.