Categories
Info

Laskar Rizieq Tewas, Kapolri Sebar Tentara Anti Anarki Brimob di Basis FPI

Suara. com – Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan segenap anak buahnya untuk meningkatkan proteksi pasca-peristiwa berdarah di KM 50 Tol Jakarta – Cikampek dengan menewaskan enam laskar khusus pengawal pentolan FPI Rizieq Shihab.

Suara. com – Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan seluruh anak buahnya untuk meningkatkan pengamanan pasca-peristiwa berdarah di KM 50 Pungutan Jakarta – Cikampek yang menggulung enam laskar khusus pengawal pentolan FPI Rizieq Shihab.

Instruksi disampaikan Idham melalui Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor: 873/XII/PAM. 3. 3/2020. STR itu ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Operasi Inspektur Jenderal Pemimpin Sugianto tertanggal 7 Desember 2020.

“Iya betul, TR dari Kapolri yang ditanda tangani oleh Asops Kapolri, jadi bentuk arahan Mabes Polri ke jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam menyikapi perkembangan situasi terkini, ” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Dalam telegram itu, Idham menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta pengamanan di Markas Komando (Mako), Pos Polisi, Asrama, hingga Sendi Sakit Polri. Disisi lain, jenderal bintang empat itu juga menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan pasukan Anti-Anarki Brimob di kantong-kantong basis kawula dan pendukung FPI.

Baca Juga: Pasca Penembakan Laskar FPI, Bendara Pelit Berkibar di Gang Rumah Rizieq

“Tingkatkan kesiapsiagaan dan siapkan pasukan Anti Anarki Brimob yang pada wilayahnya terdapat kantong-kantong pendukung serta anggota FPI, ” begitu isi pesan dalam STR tersebut.

Selain tersebut, Idham juga menginstruksikan agar personel kepolisian membekali diri dengan menggunakan helm, rompi anti peluru, & senjata. Disamping melakukan pemeriksaan dengan ketat terhadap orang-orang yang masuk ke markas, asrama, dan congkong kepolisian.

“Termasuk barang kendaraan dan bahan bawaan dengan metal detector, ” tulisnya.