Categories
Info

Melapor Anies Ada Salat Tarawih era Corona, Rumah Haji As Digeruduk Massa

Suara. com kacau Video viral di media baik merekam aksi sejumlah pemuda menggeruduk hingga mengoyak-ngoyak pagar rumah warga. Diduga, mereka menggeruduk rumah milik salah satu warga itu lantaran dengan bersangkutan melaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terkait adanya kegiatan salat tarawih di masjid setempat.

–>

Suara. com – Video viral di media sosial merekam aksi sejumlah pemuda menggeruduk had mengoyak-ngoyak pagar rumah warga.

Diduga, mereka menggeruduk rumah milik salah utama warga itu lantaran yang bersangkutan melaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terkait adanya kesibukan salat tarawih di masjid setempat.

Berdasar informasi yang diterima Suara. com, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Sabtu (25/4).

Vila yang digeruduk sejumlah pemuda itu disebut-sebut merupakan rumah milik Haji As yang letaknya tak jauh dari Masjid Al Wastiyah.

Sejumlah pemuda tersebut diduga menggeruduk rumah Haji As lantaran tak terima ketika yang bersangkutan melaporkan adanya kegiatan salat tarawih di tengah pandemi covid-19 kepada Anies lewat akun Twitter.  

Dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah pemilik akun Twitter @DivaCatrii terlihat sejumlah pemuda mengoyak-ngoyak hingga menendang pagar rumah.

Sementara, pemilik rumah tak tampak keluar rumah ketika peristiwa itu berlaku.  

“Di saat seluruh kalangan#RelawanBergerakLawanCovid  dalam satu sudut kota Jakarta berkecamuk karena salah seorang warga menganjurkan saran agar tidak melakukan tarawih di masjid. Memang ini petunjuk yang sangat menyedihkan tapi pahamilah. Hanya itu yang bisa kita perbuat, ” kicauan @DivaCatrii.

Suara. com coba mengkonfirmasi terkait peristiwa tersebut kepada Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi.

Arie mengetengahkan, hingga kekinian pihaknya belum menyambut laporan terkait peristiwa tersebut.

“Belum tersedia laporan nanti kami cek, ” kata Arie saat dikonfirmasi, Minggu (26/4/2020).