Categories
Info

Menteri Luhut Klaim Kasus Covid-19 Turun 50 Persen Saat PPKM Level 4 Di dalam 2-9 Agustus 2021

Suara. com – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan adanya kabar bahagia dari penerapan pemberlakuan penyekatan kegiatan masyarakat (PPKM) Golongan 4 hingga 2 pada Jawa Bali sejak dua sampai 9 Agustus 2021.

Suara. com – Gajah Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan adanya kabar gembira dari penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 di Jawa Bali sejak 2 sampai 9 Agustus 2021.

Menurutnya, total kasus Covid-19 pada masa tersebut menurun hampir setengahnya dari puncak kasus.

“Penerapan perpanjangan PPKM level 4, 3 serta 2 yang dilakukan semenjak tanggal 2 Agustus had 9 Agustus Jawa-Bali membuktikan hasil yang cukup menggembirakan dari data yang didapat penurunan telah terjadi had 59, 6 persen lantaran puncak kasus di tanggal  15 Juli 2021  dengan lalu, ” kata Luhut dalam konferensi pers dengan disiarkan melalui kanal YouTube Kemenko Marves, Senin (9/8/2021).

Selain itu, Luhut juga menyampaikan adanya penurunan kasus dan jumlah pasien dengan dirawat di rumah melempem. Itu terjadi pula di sejumlah wilayah aglomerasi di Jawa-Bali.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Ini 6 Sektor Ekonomi Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Hendak tetapi, dia mencatat masih terdapat masalah di Geruh Raya dan Bali. Karena itu pemerintah akan cepat melakukan intervensi di kedua wilayah tersebut guna menekan laju penambahan kasus Covid-19.

Luhut mengaku akan langsung meninjau ke Malang Sundal dan Bali untuk tahu proses penanganan Covid-19 pada sana.

Kendati demikian dia menerangkan kalau laju penggandaan kasus kematian di Jawa-Bali semakin menurun meski bertambah cenderung fluktuatif di per provinsi.

“Tim kami sekarang sedang bergerak ke sana dan kami sendiri juga nanti bakal pergi mengunjungi kedua wilayah ini, ” tuturnya.  

Mengucapkan Juga: Yuk Merenung Bersama! PPKM Asing Jawa dan Bali Diperpanjang Hingga 23 Agustus