Categories
Info

Minggu Ini Vaksin Moderna Muncul, Diberikan Khusus Untuk Gaya Kesehatan

Bahana. com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Indonesia akan kedatangan sebanyak 33 juta dosis vaksin pada bulan Juli itu. Sebanyak 4 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat akan tiba pada pekan ini.

Suara. com – Menteri Kesehatan Sifat Gunadi Sadikin mengatakan, Nusantara akan kedatangan sebanyak 33 juta dosis vaksin di dalam bulan Juli ini. Sebesar 4 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Konsorsium akan tiba pada pasar ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman dari Amerika yang sudah memberikan vaksin moderna 4 juta, periode pertama akan datang minggu ini, ” kata Sifat dalam jumpa pers, Jumat (9/7/2021).

“Kemudian dari Jepang 2, 1 juta dosis juga telah datang dan akan sempurna Minggu ini. Dan selalu COVAX dan GAVI kita akan dapat lagi 3, 4 juta dosis, ” sambungnya.

Tak hanya itu, Budi menuturkan bahwa nantinya tenaga kesehatan akan memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis ke-3 yakni vaksin Moderna. Peristiwa tersebut, kata Budi, setelah dirinya berdiskusi dengan BPOM dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) sebagai penasehat independen.

Baca Selalu: Dua Keadaan Lagi, Indonesia Akan Mampu 3 Juta Dosis Vaksin Moderna Dari Amerika

“Sudah menyetujui vaksin ketiga akan diberikan menggunakan vaksin Moderna, ” tutur dia.

Lebih lanjut, mantan Wamen BUMN itu puu mengungkapkan alasan vaksinasi ketiga untuk tenaga kesehatan karena mereka paling rentan tertular Covid-19. Selain itu tenaga kesehatan tubuh merupakan garda terdepan di penanganan Covid-19.

“Vaksinasi ketiga hanya kita berikan pada nakes karena tenaga kesehatan tubuh kita itu yang di setiap hari bertemu dengan virus yang tinggi sekali kurang. Mereka harus kita lindungi mati-matian agar mereka bisa berkonsentrasi bekerja, ” ucapnya.

Ia berniat vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sudah bisa dimulai pekan depan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Indonesia akan kedatangan sebanyak 33 juta ukuran vaksin pada bulan Juli ini. Sebanyak 4 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat akan muncul pada pekan ini.

Baca Juga: Waspada! Tersebut Ciri-ciri Covid-19 Varian Delta yang Wajib Diketahui

“Kami sampaikan terima bergurau kepada teman-teman dari Amerika yang sudah memberikan vaksin moderna 4 juta, tahap pertama akan datang minggu ini, ” kata Tabiat dalam jumpa pers, Jumat (9/7/2021).