Categories
Info

Moeldoko jadi Ketum Versi KLB, Surya Paloh Syok perkara Konflik di Demokrat

Suara. com kacau Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut mengomentari kisruh yang terjadi di internal Partai Demokrat. Paloh mengaku sangat menyayangkan apa yang terjadi di golongan politik berlambang mercy itu.

Suara. com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut mengomentari kacau yang terjadi di internal Partai Demokrat. Paloh mengaku sangat menyayangkan apa dengan terjadi di partai kebijakan berlambang mercy tersebut.  

Paloh mengatakan, hampir besar minggu ini dirinya mengikuti pemberitaan mengenai kemelut yang terjadi di Demokrat. Real, kata dia, Demokrat adalah partai yang punya kejadian pernah memenangkan pemilu nasional dan menjadi fenomena kesibukan.  

“Kami tentu semua amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini kepada Partai Demokrat. Kemelut dengan terjadi, cukup mengagetkan penuh pihak dan kalangan dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali, ” kata Paloh dalam fakta tertulisnya yang diterima Suara. com , Jumat (5/3/2021).  

Paloh menilai kemelut yang terjadi dalam tubuh Demokrat masa ini sebenarnya bisa dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik.

Baca Juga: KLB Bikin Terbelah Kubu AHY-Moeldoko, Konflik Demokrat Bakal Panjang

“Bagaimana pun, Demokrat adalah golongan yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi kita. Bagaimana pun, partai kebijakan adalah satu pilar utama demokrasi diantara berbagai pilar lainnya, ” tuturnya.  

Lebih lanjut, Paloh mengucapkan, kisruh yang terjadi dalam Demokrat diharapkan tak menghasilkan kewibawaan partai itu terlena. Untuk itu atas nama Nasdem, ia menyampaikan keprihatinannya atas apa yang terjadi.  

“Memandang semua tersebut, Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Golongan Demokrat. Kami berharap seluruh kemelut dan masalah dengan menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, secara tetap menjaga kehormatan kelompok, ” tuturnya.  

“Kita berharap Golongan Demokrat bisa melalui seluruh cobaan ini dengan tertib. Dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dari perpecahan. ” 

Moeldoko Geser AHY lewat KLB

Baca Serupa: Ketua Ijmal Partai Demokrat, Moeldoko: Kalian Siap Membangun Partai?

Sebelumnya, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih menjelma Ketua Umum Partai Demokrat dalam acara Kongres Asing Biasa (KLB) partai itu yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Melahirkan, Jumat. Jabatan baru Moeldoko itu menggeser posisi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum partai.