Categories
Info

Moeldoko: Jokowi Selalu Mengulang-ulang, Ingatkan Menteri Agar Tak Manipulasi

Suara. com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut selalu tahu kepada seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak melakukan korupsi. Karena konsekuensi serius yang terjadi hanya menyengsarakan rakyat.

Bahana. com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut selalu mengingatkan pada seluruh menteri Kabinet Nusantara Maju untuk tidak melaksanakan korupsi. Karena dampak betul-betul yang terjadi hanya menyengsarakan rakyat.

Bahaya korupsi itu selalu diulang-ulang Jokowi pada menteri-menterinya itu dalam pada setiap kesempatan menggelar rapat terpatok kabinet.

Kejadian itu disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam ‘Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022’ yang bertemakan Cegah Korupsi Sebab Hulu Ke Hilir dengan diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

“Saya ingin mengingatkan arahan bapak presiden yang sering disampaikan saat rapat terbatas kabinet yaitu, untuk menciptakan pola yang menutup celah manipulasi, jangan korupsi apapun berasaskan hak rakyat, ” membuka Moeldoko secara virtual, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Jokowi Bakal Bentuk Departemen Investasi, Pengusaha: Efektif Nggak?

Apalagi, kata Moeldoko, Jokowi selalu menegaskan para-para pejabat negara agar tak menyalahgunakan kewenangan untuk sanggup berbuat korupsi. Hal itu, akan kembali rakyat menjadi korbannya.

“Jangan meyalahgunakan kewenangan, jangan mau disuap, serta jangan melakukan pungli. Karena pada dasarnya dan di akhirnya yang menjadi korban adalah rakyat, ” tegas Moeldoko.

Apa yang diingat Moeldoko bila rapat terbatas dilakukan bersama menteri. Pada mana Jokowi, selalu mengulang-ulang kalimat itu akibat bahayanya korupsi.

“Kalimat ini sering kali diulang-ulang oleh bapak presiden. Tersebut terus menjadi perhatian awak semuanya, ” imbuhnya.

Baca Selalu: Pemerintahan Jokowi Dianggap Lemah Atasi Ekonomi, Korupsi dan Covid-19