Categories
Info

Pada tengah Wabah Covid-19, Trump Menggugat Warga AS Demo Tolak Lockdown

Suara. com kepala Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mendesak warganya sendiri untuk berdemonstrasi menolak pemberlakuan lockdown yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah mereka masing-masing.

–>

Suara. com – Pemimpin Amerika Serikat, Donald Trump, mendesak warganya sendiri untuk berdemonstrasi menentang pemberlakuan lockdown yang dilakukan buat mencegah penyebaran Covid-19 di daerah mereka masing-masing.

Dalam rangkaian tweet yang diunggah Jumat atau Sabtu dini hari tadi (18/4/2020) waktu Indonesia, Trump mengajak warga di Minnesota, Michigan, dan Virginia untuk protes pemberlakuan lockdown.

“BEBASKAN MINNESOTA! “, “BEBASKAN MICHIGAN! “, “BEBASKAN VIRGINIA! ” serupa itu tiga kicauan Trump pada dini hari tadi di Twitter.

Belakangan dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Putih, Trump mengatakan bahwa lockdown di tiga negara bagian tersebut terlalu ketat. Tiga negara bagian tersebut, sebagai catatan, dipimpin sebab gubernur dari Partai Demokrat, melayani Partai Republik pendukung Trump.

Sebelumnya sudah terjadi demonstrasi menolak lockdown di Amerika Serikat. Demonstrasi terjadi di Michigan, Ohio, North Carolina, Minnesota, Utah, Virginia, dan Kentucky.

Tetapi dalam kicauannya Trump tidak menyebut Ohio dan Utah, karena dua negara bagian itu dipimpin oleh gubernur dari Partai Republik.

Ironisnya juga, tinjauan itu disampaikan Donald Trump masa jumlah korban meninggal di Amerika Serikat mencapai angka tertinggi di AS pada Kamis kemarin, yang mencapai 4. 951 jiwa.

Amerika Serikat merupakan negara dengan jumlah kasus & kematian terbesar akibat Covid-19 di dunia. Jumlah kasus terjangkit dekat mencapai 700. 000 dan dengan meninggal sudah melampaui 36. 000 orang.

Sementara itu demonstrasi menolak lockdown di Amerika Serikat tampaknya belum akan berhenti, apa lagi secara sokongan Donald Trump. Demonstrasi rencananya juga akan digelar di Wisconsin, Oregon, Maryland, Idaho, dan Texas. (BBC)

Info update selanjutnya Togel Hongkong