Categories
Info

Pasal Tikus sebuah Showroom Mobil Kebakaran, Kerugian Capai Rp 140 M

Pandangan. com – Seekor tikus menimbulkan terjadinya insiden kebakaran di suatu showroom mobil di Musheerabad, Hyderabad, India yang cukup besar dan mengakibatkan kerugian hingga Rp 147 miliar. Menyadur Times Of India, Sabtu (22/8/2020), ahli forensik India menyelidiki kejadian yang terjadi di dalam 8 Februari tahun 2020.

–>

Perkataan. com – Seekor tikus menyebabkan terjadinya insiden kebakaran di sebuah showroom mobil di Musheerabad, Hyderabad, India yang cukup besar dan mengakibatkan kerugian hingga Rp 147 miliar.

Menyadur Times Of India , Sabtu (22/8/2020), ahli forensik India menyelidiki kejadian yang terjadi pada 8 Februari tahun 2020.

Mereka menguji bahan yang melalak dan memeriksa kabel dan menemukan bahwa tidak ada bahan yang mudah terbakar atau korsleting yang dapat memicu api.

Kemudian, tim kembali memeriksa rekaman CCTV pada hari kebakaran terjadi dan menemukan sesuatu yang ganjil yakni seekor zirnikh yang menyebabkan kebakaran.

Perbuatan tikus tersebut menyebabkan seluruh lantai pertama periode timur gedung hangus dan serupa terdapat beberapa kerusakan di dasar akibat panas. Tiga mobil di lokasi tersebut juga menjalani kerusakan akibat insiden tersebut.

“Tim kami memeriksa tempat kejadian dan menyatukan bukti fisik yang relevan… penyelidikan tidak mengungkapkan keberadaan hidrokarbon sehingga mengesampingkan kemungkinan kebakaran karena penerapan residu cairan yang dapat menyala yang diinduksi secara ekstranea, ” Dr KPC Gandhi, pendiri Truth Labs yang sedang menyelidiki kejadian tersebut kepada TOI.

Saat tim meninjau rekaman CCTV, mereka menemukan bahwa seekor tikus memasuki ruang servis pelanggan sekitar tengah malam.

“Ia membawa kurang bahan terbakar di dalam mulutnya dan menjatuhkannya ke kursi. Di hitungan detik, kursi itu mulai terbakar dan segera masuk ke furnitur lain, ” jelas Gandhi.

“Diketahui bahwa setiap hari Jumat, karyawan akan mengadakan puja di kamar dan gambar dewa ditempatkan dalam sudut. Di sana, lilin besar menyala”

“Karena tidak ada angin dengan bertiup di dalam ruangan, lilin tetap menyala sepanjang malam serta tikus itu menyeret sumbu yang terbakar dan menjatuhkannya ke kursi, ” kata Gandhi.