Categories
Info

Pemerintah DKI Siapkan 300 Madrasah untuk Uji Coba Melancarkan Tatap Muka Kedua

Suara. com – Pemerintah Jakarta cukup menyiapkan 300 sekolah untuk uji coba pembelajaran tatap muka gelombang kedua mulai 7 Juni 2021, kelanjutan tahap pertama pada 7-29 April 2021 (di 85 sekolah). “Tentu dengan tetap memastikan terlaksananya protokol kesehatan tubuh dari rumah harus gunakan masker, cuci tangan, terbuka jarak saat perjalanan pada halte, di kereta di bus, di…

Suara. com – Pemerintah Jakarta sedang menyiapkan 300 sekolah untuk uji jika pembelajaran tatap muka gelombang kedua mulai 7 Juni 2021, kelanjutan tahap prima pada 7-29 April 2021 (di 85 sekolah).

“Tentu dengan tetap memastikan terlaksananya protokol kesehatan dari rumah harus gunakan masker, basuh tangan, jaga jarak era perjalanan di halte, di kereta di bus, di angkot. Di mana biar harus memastikan protokol kesehatan, ” ujar kata Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria, hari ini.

Setiap sekolah belakang akan ditempatkan satuan petugas untuk memastikan pelaksanaan adat kesehatan.

Riza berharap pelaksanaan uji coba tahap kedua berlangsung lebih baik.

Baca Selalu: Pemprov Jakarta Pertimbangkan Pembuatan Kantong Parkir di Jalan Satrio

Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amaliah mengutarakan kebijakan sekolah untuk menjadikan pembelajaran tatap muka tersebut akan sangat tergantung pada tingkatan pemerintah daerah, khususnya dalam hal status zonasi risiko penyebaran Covid-19 di setiap daerah.

“Jadi itu tergantung daerah tersebut masih terkategori zona merah ataupun bukan. Karena ada resiko yang harus ditanggung oleh pemerintah daerah. Ketika bakal membuka kembali sekolah, tersedia berbagai sistem yang dasar dilakukan oleh daerah-daerah dengan itu berbeda-beda, ” sirih Ledia dalam laporan Kurun.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Teknologi rencananya mau melakukan pembukaan sekolah secara tatap muka pada Juli 2021, setelah vaksinasi guru dan tenaga kependidikan dituntaskan.

Dia mengucapkan sebagai contoh di Jawa Barat, ada sebagian sekolah yang sudah siap menerapkan tatap muka dengan sistematif dan ada juga dengan siap menggelar sekolah bersama-sama.

Semuanya, kata Ledia, akan sangat tergantung kondisi pandemi Covid-19 di bulan Juli 2021.

Baca Juga: Legislator: Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Tergantung Pemda