Categories
Info

Pemotor Moge Terobos Ring I Istana, Paspampres: Masalahnya Sudah Selesai

Suara. com – Pasukan Pengamanan Kepala atau Paspampres tak memperpanjang masalah terkait aksi pengendara motor gede alias moge yang menerobos pembatas Ustaz di Jalan Veteran III Jakarta, Minggu (21/2/2020) pagi.

Suara. com – Pasukan Pengamanan Kepala atau Paspampres tak memperpanjang masalah terkait aksi pengendara motor gede alias moge yang menerobos pembatas Timah di Jalan Veteran III Jakarta, Minggu (21/2/2020) cepat.

Hal tersebut dikatakan Asintel Paspampres Kolonel Wisnu Herlambang, saat menerima kedatangan sebab para pengendara moge pada Mako Paspampres, Senin (1/3/2021).

“Untuk kedatangan rekan kita, saudara kita yang saat kejadian itu pengendara motor bahwa perihal ini sebetulnya telah lengkap, ” ujar Asintel Paspampres Kolonel Wisnu Herlambang pada wartawan, Senin (1/3/2021).

Pertemuan tersebut menyusul video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara moge masa sunday morning ride (Sunmori) di Jalan Veteran III Jakarta, Minggu (21/2/2020) pagi.

Mengaji Juga: Lahir Poster IKA UII Dorong Legalitas Miras, Begini Klarifikasi Pihak UII

Wisnu menuturkan, pihaknya sudah menyerahkan edukasi dan teguran supaya tak mengulangi perbuatannya balik.

“Kami sudah memberikan edukasi, sudah memberikan teguran, menyerahkan imbauan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, ” ucap dia.

Namun, kata Wisnu, jika pemotor moge di dalam video tersebut dianggap menyalahi lalu lintas, pihaknya menganjurkan wewenang tersebut kepada amtenar kepolisian.  

Sebab pada saat perkara, anggota Paspampres sudah menyerahkan penjelasan, bahwa tindakan Paspampres tersebut merupakan bentuk kecermatan karena menerobos pengamanan instalasi Ring I.

“Kalau dianggap melanggar hukum atau susunan lalu lintas yang siap kewenangan kepolisian, kami serahkan kepada Polri. Untuk Paspampres sebetulnya sudah selesai dengan memberikan edukasi saat perihal kemarin, ” tutur Wisnu.

Membaca Juga: Memeriksa KRL Jogja-Solo Sampai Stasiun Klaten, Begini Komentar Pemimpin Jokowi

Ia memasukkan tindakan yang dilakukan bagian Paspampres sudah sesuai peraturan dan UU yang valid.