Categories
Info

Polda Metro Jaya Optimistis Menang Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Suara. com – Polda Metro Jaya optimistis menang dalam sesi gugatan praperadilan eks arsitek FPi Habib Rizieq Shihab. Gugatan yang kekinian disidangkan itu berkaitan dengan penangkapan sekaligus penahanan terhadap Rizieq dalam kasus pelanggaran adat kesehatan.

Perkataan. com – Polda Metro Jaya optimistis menang dalam sidang gugatan praperadilan eks pentolan FPi Habib Rizieq Shihab.

Gugatan yang kekinian disidangkan tersebut berkaitan dengan penangkapan sekali lalu penahanan terhadap Rizieq di dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan tubuh.

Kabid Patokan Polda Metro Jaya Kombes Hengki mengatakan, keyakinan pihaknya menang dalam sidang kesempatan ini merujuk pada gugatan yang sebelumnya telah disidangkan.  

Perlu diketahui, gugatan benteng Rizieq terkait dengan penetapan status tersangka sudah pernah ditolak oleh hakim.

Baca Pula: Sidang Praperadilan Habib Rizieq, Polri Hadirkan Saksi Ahli Hukum Kejahatan

“Kami sangat optimistis memenangkan praperadilan ini. Sebab perlu diketahui, sekali teristimewa mengacu pada putusan sebelumnya itu, mudah-mudahan menjadi dasar bagi hakim untuk melihat proses praperadilan yang cukup berjalan. Kan pertama sudah pernah berjalan dan aplikasi pemohon ditolak, ” logat Kombes Hengki di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2021).

Pada sidang keadaan ini, kepolisian mendatangkan sosok Effendi Saragih sebagai bukti ahli. Merujuk pada petunjuk yang disampaikan ahli, benteng termohon sangat yakin kalau penyidik Polda Metro Jaya sudah menjalankan aturan sebati dengan ketentuan hukum dengan berlaku.

“Ya kami menjadikan ahli dari kami adalah berdasarkan keahliannya bawah apa yang dilakukan oleh penyidik PMJ sudah sesuai secara aturan ketentuan hukum yang berlaku. ”

Hengki melanjutkan, kasus pengingkaran protokol kesehatan yang merundung Rizieq akan memasuki episode baru.

Pada Selasa (16/3/2021) mendatang, Rizieq resmi menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebagai seorang terdakwa.

Baca Juga: Pemodal Kejahatan Uang Dolar AS Palsu Ditangkap Berhubungan Anak Buahnya

“Bahwa kasus perkara yang disidik oleh penydik PMJ sudah dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum dan segera informasi yang ada bahwa tanggal 16 selasa maret 2021 akan memasuki perkara pokok kayu akan disidangkan di PN Jaktim, ” tutup Hengki.