Categories
Info

Politisi PKB Tantang Anies Hentikan Agenda Habib Rizieq: Kita Tunggu

Suara. com kacau Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berjanji akan menggunakan kewenangannya untuk mendindak pelanggar PSBB transisi dengan membuat kerumunan.

Suara. com – Politisi Kelompok Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Ketua menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berjanji hendak menggunakan kewenangannya untuk mendindak pelanggar PSBB transisi yang membuat kelompok.

Luqman Hakim lantas menyindir soal resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang mengundang 10 ribu tamu.

“Kita tunggu apakah Gubernur @aniesbaswedan hendak gunakan kewenangannya untuk menghentikan resepsi 10 ribu undangan mantu MRS nanti malam, ” tulis Luqman dikutip dari Twitter -nya, Minggu (15/11/2020).

Ia pun menyentil jika nantinya Anies tak bisa memenuhi janjinya, julukan khusus untuk Gubernur DKI itu sudah ia siapkan.

Baca Juga: Rizieq soal Nikita Mirzani: Ada Lonte Hina Habib Tapi Dilindungi

“Jika tidak ada tindakan tegas, apakah cocok jika dia diangkat sebagai Gubernur NATO pedengan No Action Talk Only??? Siapkan tikar kita tunggu kabar, ” imbuh Luqman.

Cuitan politisi PKB Luqman Ketua menagih janji Anies soal pelanggar PSBB transisi. (Twitter/@LuqmanBeeNKRI)

Lewat cuitannya itu, Luqman juga menyematkan video pernyataan Anies Baswedan yang memberi peringatan membengkil kepada warga Jakarta yang menyalahi PSBB transisi.

“Jangan ini berulang, tanpa kita sampai kembali lagi masa kita tidak disiplin, bila was-was perbelanjaan dibuka secara bebas minus prokes, bila restoran dibuka sempurna karena ingin kejar keuntungan, bila perkantoran memaksakan untuk semua orang masuk bersamaan mengejar targget, bila ibadah masal dilakukan secara kekar terjadi kerumunan tanpa jarak tenteram. ”

“Maka konsekuensinya kita bis menyaksikan lonjakan kasus seakan kita kembali ke bulan-bulan sebelumnya. Bila itu sampai terjadi maka Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas DKI Jakarta tidak akan ragu menghentikan kegiatan ekonomi di masa disiplin ini, ” kata Anies dalam video tersebut.

Sesuai diketahui, Anies tengah menjadi pancaran sejumlah pihak lantaran adanya lapik resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang mengundang 10 seperseribu tamu.

Baca Pula: Dokter Tirta Bergelora Tanggapi 10 Ribu Tamu Ijab kabul Anak Habib Rizieq

Pesta ijab kabul itu dinilai bisa menciptakan gerombolan dan dikhawatirkan berpotensi menyebarkan virus corona.