Categories
Info

Rahasia Vandalisme di Museum Berlin, 60 Artefak Diolesi Minyak

Suara. com – Lebih dari 60 artefak & karya seni di Museum Island Berlin dirusak dengan diolesi larutan berminyak. Pelaku maupun motif penyerbuan ini masih menjadi misteri. Mengolah Channel News Asia, Kamis (22/10/2020), perusakan karya-karya di kompleks Museum Island, satu diantara destinasi wisata pati Berlin, diperkirakan terjadi pada 3 Oktober, sekitar pukul 10. 00 pagi hingga 18. 00…

Suara. com awut-awutan Lebih dari 60 artefak dan karya seni pada Museum Island Berlin dirusak dengan diolesi cairan berminyak. Pelaku maupun motif penyerangan ini masih menjadi misteri.

Menyadur Channel News Asia , Kamis (22/10/2020), pelarutan karya-karya di kompleks Museum Island, salah satu destinasi wisata sempurna Berlin, diperkirakan terjadi pada 3 Oktober, sekitar pukul 10. 00 pagi hingga 18. 00 sore.

Penyelidik mengatakan mereka telah menonton rekaman kamera pengintai selama berjam-jam tetapi tidak menemukan petunjuk jelas terkait karakter.

Pengantara direktur museum negara bagian Berlin, Christina Haak, mengatakan 63 susunan dari Museum Pergamon, Galeri Nasional Alte, da Museum Neues sudah dirusak.

Baca Serupa: Museum Pepo-Memo Sedang Dibangun: Pesan Ani ke SBY Saat Masih Sakit

Haak menyuarakan tidak ada hubungan antara karya maupun pola yang terlihat di dalam aksi vandalisme di situs peninggalan dunia UNESCO itu.

Museum Bode, Museum Island Berlin. (Pixabay/Falco)

Direktur kumpulan Mesir Berlin, Friederika Seyfried mengucapkan cairan berminyak tak berwarna yang digunakan tidak korosif. Menambahkan, pendalaman masih terus berlanjut hingga era ini.

Pejabat senior kepolisian Berlin, Carsten Pfohl menyebut bahwa lebuh daripada 3. 000 orang mengunjungi Museum Island pada 3 Oktober, hari di mana Jerman merayakan 30 tahun reunifikasi.

Lebih jauh Pfohl menyebut pemeriksa menduga pelaku beraksi sendiri dan karya yang dirusak dipilih secara acak.

“Kami harus beramsumsi untuk saat ini bahwa motifnya sama sekali tidak jelas, ” kata Pfohl.

Baca Juga: Tulis “Saya Kafir” pada Musala, Begini Kondisi Satrio pada Balik Jeruji Besi

Penyerangan pula pernah terjadi Museum Island di dalam 2017, di mana pencuri mengambil Museum Bode dan membawa kabur koin emas Kanada 100 kg yang dikenal sebagai “Daun Maple Besar”.