Categories
Info

RSD Wisma Atlet Buka Tower 8, Khusus Pasien OTG Kalangan TKI dan Petugas

Suara. com – Sendi Sakit Darurat Covid-19 Wisma Olahragawan, Kemayoran, Jakarta Pusat menambah satu tower untuk perawatan pasien pasti Covid-19 tanpa gejala alias OTG, yakni tower 8. Namun tower itu bakal diperuntukan bagi penderita corona dari kalangan petugas dan pekerja migran Indonesia/PMI alias TKI.

–>

Suara. com – Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Sentral menambah satu tower untuk pembelaan pasien positif Covid-19 tanpa petunjuk alias OTG, yakni tower 8. Namun tower itu bakal diperuntukan bagi pasien corona dari kalangan petugas dan pekerja migran Indonesia/PMI alias TKI.

Wakil Panglima Kogasgabpad Pengerjaan Pasien Covid-19, Brigjen TNI Mustofa Saleh mengatakan Tower 8 tersebut sudah siap 100 persen buat digunakan. Setidaknya terdapat 1. 548 tempat tidur yang tersedia pada sana.

“Tower 8 tetap kita antisipasi khususnya untuk menangani PMI yang datang dari luar negeri termasuk anggota atau petugas yang bekerja di lapangan jadi alternatif selalu kita antisipasi, ” kata Saleh masa konferensi pers di RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Taat mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan ruangan IGD di lantai 1. Targetnya besok, Minggu (27/9) sore telah bisa dioperasionalkan.

Saleh menambahkan, Tower 4 dan 5 yang disiapkan buat tempat perawatan pasien positif minus gejala kini sudah hampir sempurna. Tower 4 sudah terisi 1. 287 dari 1. 546 wadah tidur atau sekitar 83, 24 persen.

Sedangkan Tower 5 sudah terisi 1. 073 dari 1. 570 tempat tidur yang tersedia atau sekitar 68, 2 persen.

Fluktuasi pasien yang masuk juga terjadi di setiap pekannya. Kalau dalam pekan kemarin bisa mencapai 200-300 orang, buat minggu ini pasien masuk yang tercatat berjumlah di bawah 50 orang.