Categories
Info

Rumah Sakit Dokter Suyoto Bintaro Hendak Jadi RS Khusus Virus Corona

Suara. com – Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan bahwa saat ini Departemen Pertahanan tengah mempersiapkan Rumah Lara Dokter Suyoto, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan untuk menjadi rumah sakit khusus pasien covid-19.

–>

Suara. com – Ujung bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan bahwa saat ini Kementerian Pertahanan sedang mempersiapkan Rumah Sakit Dokter Suyoto, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan untuk menjadi rumah sakit khusus pasien covid-19.

Dahnil mengatakan nantinya rumah kecil itu hanya akan menerima pasien covid-19. Namun belum bisa diperkirakan kapan mulai bisa beroperasi.

“Sekarang juga kementerian pertahanan sedang mencoba dengan namanya rumah sakit di Bintaro itu Dr. Suyoto itu bakal disulap atau diubah menjadi vila sakit pandemi dan sekarang sedang proses pengerjaan mudah-mudahan beberapa periode ke depan akan selesai oleh sebab itu di rumah sakit itu semuanya hanya menanganani kasus-kasus pandemi semacam covid-19 ini, ” kata Dahnil dalam diskusi virtual Let’s Talk With Sara di Youtube, Minggu (19/4/2020).

Dahnil menyebut hal ini dikerjakan sebagai tanggung jawab Kemenhan positif Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 sebagai leading sektor.

“Kita sedang mempersiapkan juga panti sakit darurat di berbagai tempat, dan sekarang kan TNI lalu Kemhan ada di lapangan mereka semuanya bertugas bahkan anggaran Kemhan hampir 8, 7 triliun tersebut dipotong dialokasikan untuk penanganan covid-19 ini. Jadi memang seluruh gaya sekarang dialokasikan untuk kepentingan pengerjaan covid-19 ini, ” ucapnya.

Diketahui, RS Dokter Suyoto berdiri dari sejarah induk organisasinya yaitu Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Departemen Pertahanan (Dephan) dengan didirikan pada tahun 1960.

Berdasarkan Permenhan Nomor 49 Tahun 2014 agenda 6 Oktober 2014; Rumah Melempem tipe B ini adalah Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Departemen Pertahanan, yang berada di lembah dan bertanggung jawab kepada Besar Pusat Rehabilitasi Kemhan.