Categories
Info

Sampai Kemenangan 61, 11 Persen dalam Pilkada, Ketum Golkar: Ini Melebihi Target

Suara. com – Partai Golkar mengklaim telah mencapai tumpuan kemenangan di Pilkada serentak 2020. Klaim tersebut berdasarkan hasil kurang cepat atau quick count. Pemimpin Umum Arilangga Hartarto mengatakan Partai Golkar berhasil memenangkan Pilkada pada 165 daerah dari total 270 daerah. Hasil tersebut membuat perolahan kemenangan Partai Golkar mencapai 61, 11 persen.

Suara. com – Partai Golkar mengklaim telah mencapai target kemajuan di Pilkada serentak 2020. Permintaan tersebut berdasarkan hasil hitung segera atau quick count.

Ketua Umum Arilangga Hartarto mengatakan Partai Golkar berhasil memenangkan Pilkada di 165 kawasan dari total 270 daerah. Hasil tersebut membuat perolahan kemenangan Golongan Golkar mencapai 61, 11 komisi.

“Mecapai 61, 11 persen dan melebihi bahan 60 persen, ” kata Airlangga dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (10/12/2020).

Sementara itu, kata Airlangga, di dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang diikuti di sembilan wilayah, enam di antaranya telah dimenangkan Partai Golkar, yakni Jambi, Kepulauan Riau, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Pilkada dalam Jawa Tengah, Boyolali Nyaris 100% Pilih M Said

Dengan rincian, empat daerah untuk posisi gubernur dan dua daerah untuk posisi wakil gubernur yang diusung Partai Golkar.

“Jadi enam dari sembilan, Golkar memenangi pilkada, ” kata Airlangga.

Namun untuk pemilihan tingkat kabupaten/kota, diakui Airlangga berdasarkan hasil hitung lekas Partai Golkar mendominasi kemenangan pada sejumlah daerah.

Atas pencapaian kemenangan yang melebihi target, Airlangga meminta agar pemimpin di daerah dapat menjaga pandangan tersebut sampai hasil penghitungan secara resmi oleh KPU selesai.

“Total kemenangan 61 persen tersebut bukan hanya melampaui target. Tetapi Partai Golkar adalah salah satu partai dengan dukungan memiliki dukungan pasangan pada 270 kabupaten/kota dan ini merupakan satu-satunya partai yang seluruh dapil seluruh daerah punya pasangannya, ” kata Airlangga.

Menyuarakan Juga: Dukung Sebanyak Paslon Pilkada, UAS: Saya Lulus Lawan Pesan dari Jakarta