Categories
Info

Satgas Covid-19 Dorong Daerah di Luar DKI Tingkatkan Pemeriksaan Spesimen

Bahana. com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengucapkan pemerintah terus mendorong semua negeri daerah untuk meningkatkan jumlah pemeriksaan spesimen Covid-19 agar sesuai penumpil Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Menurutnya DKI Jakarta dan beberapa daerah sudah melakukan pemeriksaan representatif sesuai standar, bahkan ada yang melebihi dtandar WHO.

–>

Suara. com – Juru Cakap Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah terus mendorong semua pemerintah daerah untuk meningkatkan total pemeriksaan spesimen Covid-19 agar pantas standar Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Menurutnya DKI Jakarta & beberapa daerah sudah melakukan penelitian spesimen sesuai standar, bahkan ada yang melebihi dtandar WHO.

“Kami selalu mendorong daerah-daerah lainnya juga mengikuti meningkatkan testingnya dan seluruh keinginan testing dipenuhi oleh Satgas, ” kata Wiku di Kantor Pemimpin, Selasa (22/9/2020).

Tak hanya itu, Wiku menyebut jumlah spesimen per hari sudah mencapai sekitar 40. 000 testing. Jumlah spesimen tersebut meningkat dibandingkan bulan Agustus lalu.

“Ini adalah pencapaian di bulan September yang jauh meningkat dibanding bulan Agustus, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Satgas Penanganan Covid-19 terus mendorong peningkatan jumlah pemeriksaan spesimen di sembilan provinsi preferensi dan daerah-daerah yang jumlah testingnya belum sesuai dengan standar WHO.

“Dan ini bagian dari program pengutamaan utama untuk dapat testing pressing dan treatment dilakukan di provinsi-provinsi prioritas penyumbang kasus terbesar dalam Indonesia, ” katanya.