Categories
Info

Satgas Covid-19: Vaksin Bukan Formula Ajaib, Tetap Patuhi Prokes!

Suara. com – Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah bersama satgas daerah melalui posko tingkat tempat atau kelurahan menindak jelas masyarakat yang masih berkerumun dan tidak mematuhi aturan kesehatan.

Pandangan. com – Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah bersama satgas daerah melalui posko level desa atau kelurahan menindak tegas masyarakat yang masih berkerumun dan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Juru Kata Satgas Penanganan Covid-19, Resi Adisasmito menyoroti dalam kaum pekan terakhir terjadi gerombolan dalam tradisi ramadhan serta suporter sepakbola. Karena tersebut ia meminta tokoh bangsa dan agama mengantisipasi situasi tersebut.

“Diharapkan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat bersinergi dengan pemerintah dan satgas daerah untuk mendukung cara pengendalian di daerah, ” kata Wiku dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Dia menegaskan bahwa salah satu pasal terjadi lonjakan kasus ketiga di sejumlah negara merupakan euforia vaksinasi yang menerbitkan kepatuhan protokol kesehatan meluncur, hal itu jangan datang terjadi di Indonesia.

Baca Pula: Sertijab Tumenggung Pesisir Barat Langgar Prokes, Massa Penuh Tak Jaga Jarak

“Meski serupa itu, sekali lagi saya ingatkan, bahwa vaksin bukan sebuah formula ajaib yang beserta merta mengentaskan pandemi. Semasa kekebalan komunitas belum terbentuk, masyarakat tetap wajib melayani protokol kesehatan dalam kesibukan sehari-hari. Tidak ada kausa lalai menerapkan protokol kesehatan, ” jelasnya.

Diketahui, pandemi Covid-19 telah menginfeksi satu. 651. 794 orang Nusantara, kini masih terdapat 100. 256 kasus aktif, satu. 506. 599 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 44. 939 jiwa meninggal negeri.