Categories
Info

Satpol PP Tunggu Hasil Tes Mental Pengemudi Gondrong Sebelum Lapor Petugas

Suara. com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP yang ditabrak pengemudi panjang berinisial IBC di kawasan Cakung, Jakarta Timur telah melakukan tes visum. Ia berniat mempolisikan pria yang menabraknya saat sedang bekerja.

–>

Pandangan. com – Aparat Satuan Polisi Pamong Praja ataupun Satpol PP yang ditabrak pengemudi gondrong berinisial IBC di kawasan Cakung, Jakarta Timur telah melayani tes visum. Ia berniat mempolisikan pria yang menabraknya saat sedang bertugas.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, kasus itu memiliki unsur pidana karena IBC sengaja menabrakan mobilnya ke petugas. Oleh karena itu ia menunjang langkah anak buahnya membawa kejadian ini ke jalur hukum.

“Karena jatuh kan terpental, tapi tidak parah. Kita lakukan perawatan dan minta visum karena akan dilanjutkan pelaporan ke kepolisian, ” ujar Budhy era dihubungi, Kamis (24/9/2020).

Kendati demikian, Budhy mengaku masih menunggu kabar penjagaan kejiwaan dari IBC. Pasalnya IBC diduga mengalami gangguan psikologis setelah diperiksa lebih jauh.

“Tapi sepertinya pelakunya lagi diperiksa kejiwaannya. Sepertinya duga stress. anaknya juga gak pake baju. Jadi gitu kondisinya, ” ujarnya.

Karena itu, ia membuka peluang mengurungkan niatnya untuk membawa peristiwa ini ke polisi jika nantinya memang terbukti ada masalah mental.

“Kalau dia sehat secara kejiwaan ya kita lanjut ke polisi, ” tuturnya.

Sebelumnya, pengendara mobil yang menabrak anggota Satpol PP di Posko Penjagaan, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (23/9/2020) dibawa ke Rumah Sakit Polri. Pria gondrong berinisial IBC itu nantinya akan dilakukan pemeriksaan mental.

“Saat ini pelaku sudah kami angkat ke Rumah Sakit Polri untuk dilakukan pemeriksaan oleh ahli kejiwaan, ” kata Kapolsek Cakung Kompol Satria, di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Pengendara berusia 50 tahun itu diduga mengalami gangguan kejiwaan sebab memperlihatkan perilaku yang tidak wajar.