Categories
Info

Sinergi dengan Pemprov DKI, Strategi Bank DKI Menghadapi Hantaman Pandemi Covid-19

Suara. com – Bank DKI mencari jalan meningkatkan sinergitas dengan Negeri Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini menjadi strategi bank BUMD itu menghadapi sulitnya kondisi perekonomian pada masa pandemi Covid-19.

Suara. com awut-awutan Bank DKI berupaya meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini menjadi strategi bank BUMD tersebut menghadapi sulitnya kondisi perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Direktur Keuangan merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI, Romy Wijayanto mengatakan secara cara ini, pihaknya berhasil mempertahankan kinerja keuangan membangun.

Bahkan, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Bank Awards kategori Bank BUKU III yang diselenggarakan oleh The Iconomics secara virtual dalam Selasa, 14 September 2021.

Romi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada bank-bank pada Indonesia dengan melihat pokok keuangan perusahaan yang menggambarkan ketahanan bank. Khususnya dalam menghadapi perubahan lingkungan usaha khususnya di masa krisis pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kemenkes: Penanganan Covid-19 Di Indonesia Mendapat Pengetahuan Dunia

Pemilihan Top Bank dilakukan dengan melangsungkan penilaian terhadap faktor-faktor kinerja bank mencakup yaitu Profitabilitas (ROA, ROE, Income of The Year, Net Interest Income), Kualitas Aset (NPL), Likuiditas (LDR, Deposit Growth), Efisiensi (BOPO, NIM) dan Permodalan (CAR).

Penghargaan yang diraih Bank DKI tersebut tidak terlepas dari strategi sinergi & kolaborasi antara Bank DKI, Pemprov DKI Jakarta, BUMD DKI Jakarta serta pacar kerja Pemprov DKI Jakarta dan BUMD.

“Kami langsung mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, & terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta, ” ujar Romi dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2021).

“Hal ini diwujudkan Bank DKI dengan menyalurkan berbagai kredit ke berbagai sektor di DKI Jakarta, ” tambahnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Romy menyampaikan terima kasih pada seluruh nasabah dan pemangku kepentingan atas penghargaan yang diterima atas peningkatan kinerja Bank DKI.

“Bank DKI juga menyampaikan terima afeksi kepada nasabah atas kepercayaannya dalam menggunakan produk serta layanan Bank DKI, ” pungkasnya.

Baca Juga: RS Mulai Sepi, Nilai Keterisian Peraduan Covid-19 Telah 13, 38 Persen