Categories
Info

Tanda Suara Tak Terdengar, Trump Minta Wartawan Buka Masker

Suara. com – Presiden SINCE, Donald Trump mendapat penolakan dri seorang wartawan ketika ia memintanya untuk membuka masker saat sesi wawancara di Gedung Putih. Menyadur New York Post pada Selasa (08/09/2020), wartawan Reuters, Jeff Builder mengajukan pertanyaan namun Trump berkata ia tak mendengar dengan jelas.

–>

Suara. com – Presiden AS, Donald Trump mendapat penolakan dari seorang wartawan ketika ia memintanya untuk membuka masker saat sesi wawancara di Gedung Putih.

Menyadur New York Post pada Selasa (08/09/2020), wartawan Reuters, Jeff Builder mengajukan pertanyaan namun Trump berkata ia tak mendengar dengan terang.

Menurut Donald Trump, masker yang dipakai Builder meredam suaranya dan itu sangat mengganggu sesi tanya jawab. “Bisakah kamu melepasnya? ” 

Mason yang adalah mantan presiden Asosiasi Koresponden Gedung Putih menjawab dengan sopan yakni ia memilih meninggikan volume bicaranya.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenakan masker saat menyusuri lorong dalam kunjunganya ke Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed di kawasan Washington, Amerika Serikat. [ALEX EDELMAN / AFP]

“Saya akan bicara lebih keras, ” ujar sosok yg mewajibkan wartawan Gedung Putih buat memakai masker selama pandemi trojan corona ini.

“Nah, jika Anda bukan melepasnya, suara Anda sangat teredam. Jadi jika Anda mau melepasnya, itu akan jauh memudahkan, ” ujar Trump, bernegosiasi.

Mason bersikeras dan berkata ia cukup meningkatkan suaranya agar pertanyaannya terdengar jelas. “Saya hanya akan berbicara lebih keras. Apakah itu lebih baik? ”

Donald Trump yang terlihat kesal berkata, “Lebih baik. Ya, itu lebih baik. ”

Dalam kesempatan yang sama, selain Mason ada wartawan lain yg juga mengajukan pertanyaan pada Trump namun mereka bersedia membuka maskernya, seperti wartawan The Guardian serta koresponden untuk One America News.

“Anda terdengar sangat jelas, berbeda oleh orang lain, ”  kata Trump kepada koresponden The Guardian.