Categories
Info

Tentu Covid-19 di Mimika Bertambah 32 Kasus, Wabup: Naiknya Cepat Sekadar

Suara. com – Pasien positif virus corona covid-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada Jumat (18/9/2020) bertambah 32 orang. Dengan kumulatif, jumlah warga Mimika yang sudah terpapar sejak Maret maka kini mencapai total 1. 128 orang.

–>

Suara. com – Anak obat positif virus corona covid-19 dalam Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, di Jumat (18/9/2020) bertambah 32 orang. Secara kumulatif, jumlah warga Mimika yang sudah terpapar sejak Maret hingga kini mencapai total 1. 128 orang.

Berdasarkan data Posko Kesehatan tubuh Tim Gugus Tugas Percepatan Pengoperasian Covid-19 Mimika per Jumat malam ini, kasus baru positif berasal dari empat distrik (kecamatan) yakni Distrik Mimika Baru sebanyak 13 orang, Kampung Amamapare (Pelabuhan Portsite) Distrik Mimika 13 orang, Kawasan Kuala Kencana lima orang serta satu orang dari Distrik Wania.

“Hari ini juga dilaporkan satu kasus probable yang meninggal pada Kamis (17/7) dari Rumah Sakit Mitra Bangsa (RSMM) ternyata hasil pemeriksaan PCR-nya dinyatakan positif COVID-19. Dengan serupa itu jumlah total kematian akibat Covivd-19 di Mimika menjadi 11 peristiwa, ” kata Kepala Dinas Kesehatan tubuh yang juga Juru Bicara TGTPP COVID-19 Mimika, Reynold Ubra seolah-olah dikutip dari Kurun.

Adapun pasien sembuh dari kejadian corona di Mimika pada Jumat ini bertambah 12 orang jadi secara keseluruhan jumlah pasien sehat di Mimika sudah mencapai 818 orang.

Sementara pasien yang sedang menjalani perawatan dan isolasi (kasus aktif) sebanyak 299 orang.

Reynold menyebut masa ini di Mimika terdapat empat distrik yang berstatus zona merah penularan Covid-19 yaitu Mimika Pertama, Mimika Timur Jauh (Pelabuhan Portsite Kampung Amamapare), Wania dan Ambang Kencana.

Sementara untuk tingkat kelurahan serta kampung, terdapat 11 kelurahan dan satu kampung berstatus zona abang.

Wakil Tumenggung Mimika Johannes Rettob mengingatkan semua pihak di wilayahnya agar mewaspadai lonjakan kasus COVID-19 di Mimika selama periode September ini.

Sejak 1 September hingga 17 September tersebut, katanya, kasus baru positif COVID-19 di Mimika bertambah 347 kejadian.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Mimika saat ini menjadi keprihatinan kita seluruh karena angka kenaikannya cepat sekali, sementara di sisi lain level kesembuhan berkurang, ” katanya.