Categories
Info

Uskup Fransiskus Serukan Perdamaian Meniti Dialog di Afghanistan

Suara. com – Percekcokan yang memanas di Afghanistan antara pemerintah setempat secara Gerilyawan Taliban direspons Paus Fransiskus. Pemimpin besar Umat Katolik tersebut menyerukan agar diadakan dialog untuk memberhentikan konflik di Afghanistan jadi rakyat di negara tersebut dapat hidup damai, tenang dan saling menghormati.

Suara. com – Percekcokan yang memanas di Afghanistan antara pemerintah setempat secara Gerilyawan Taliban direspons Uskup Fransiskus.

Pemimpin besar Pengikut Katolik tersebut menyerukan agar diadakan dialog untuk menutup konflik di Afghanistan sehingga rakyat di negara itu dapat hidup damai, damai dan saling menghormati.

“Saya turut kacau dengan situasi di Afghanistan. Saya minta Anda berharap bersama dengan saya pada Tuhan yang damai supaya gemuruh senjata berakhir & solusi ditemukan di meja perundingan, ” kata Paus kepada jemaat dan turis yang memenuhi Lapangan Santo Petrus seperti dikutip Kurun dari Reuters pada Minggu (15/8/2021).

Dia mengemukakan, dengan berdialog dan hidup tenteram tersebut menjadi satu-satunya hidup untuk bisa menghormati satu sama lainnya.

Baca Juga: Pemerintah Afghanistan Taat ke Taliban, Joe Biden Kirim 5 Ribu Pasukan….

“Hanya dengan cara ini penduduk negara itu -laki-laki, perempuan, orang tua dan anak-anak- kembali ke rumah mereka, hidup nyaman dan aman dalam suasana saling menghormati, ” cakap dia.

Hanya ada kecil umat Kristiani di Afghanistan, hampir semuanya warga negara asing yang bekerja pada kedutaan atau pekerja kemanusiaan.

Masuknya Taliban ke Kelulusan menegaskan kemenangan kelompok bersenjata itu. Mereka digulingkan sebab Amerika Serikat 20 tarikh lalu dari puncak kewenangan menyusul serangan 11 September 2011 di AS. (Antara/Reuters)